Sukses

Lifestyle

4 Penyebab Mesin Cuci Tidak Mau Berputar yang Menjadi Masalah

Fimela.com, Jakarta Seiring berjalannya waktu penggunaan mesin cuci yang berlebih dapat menyebabkan banyak kerusakan yang terjadi, mesin cuci merupakan salah satu peralatan elektronik yang sering digunakan dan terdapat di rumah. Banyak orang yang cenderung menggunakan mesin cuci daripada mencuci baju sendiri.

Penggunaan mesin cuci yang berlebihan terkadang dapat menyebabkan beberapa masalah yang berkaitan dengan mesin cuci itu sendiri. Masalah yang kerap terjadi pada mesin cuci adalah, kabel yang rusak, pengering yang tidak berfungsi, atau mesin cuci yang tidak mau berputar.

Beberapa masalah yang terdapat pada mesin cuci dapat diatasi dengan sendirinya atau mebutuhkan teknisi, berikut beberapa penyebab mesin cuci tidak mau berputar yang kerap terjadi:

1. Mesin Cuci Terlalu Penuh

Saat mesin cuci terisi dengan penuh tentu akan membuat mesin cuci kesulitan saat berputar. Beberapa model mesin cuci terkadang memiliki detector yang otomatis hal ini ini untuk memberi tahu bahwa pengisian baju penuh atau menumpuk. Untuk mengatasi masalah satu ini kamu perlu mengurangi beberapa pakaian didalamnya.

2. Beban Tidak Seimbang dengan Benar

Jika kamu mencoba mencuci dengan beberapa barang yang berat, tentu akan membuat mesin cuci sulit untuk berputar secara efektif. Hal ini sering terjadi saat kamu mencuci beberapa barang seseprti selimut maupun sepatu. Menambahkan atau mengurangi beberapa item untuk di cuci juga dapat menyeimbangkan serta membuat mesin cuci berputar dengan baik.

3. Saklar Tutup Tidak Bekerja dengan Benar

Sakelar yang tutup ternyata dapat menentukan apakah tutupnya dapat tertutup dengan benar atau memiliki fitur yang dirancang untuk mesin cuci dengan baik. Pada beberapa model mesin cuci terkadang tidak dapat berputar sama sekali jika sakelar tutu[ tidak berfungsi dan memungkinkan mesin cuci untuk mengisi meskipun tidak berputar.

4. Drainase yang Rusak

Biasanya beberapa mesin cuci tidak dapat berputar hingga hab is, selang pembuangan mungkin saja da[at tersumbat oleh beberapa kotoran dari pakaian yang di cuci. Jika selang tertekuk atau hancur maka sangat penting untuk diganti, jika tersumbat sangat penting untuk melakukan pembersihan.

Nah, itulah beberapa penyebab mesin cuci tidak dapat berputar dengan baik. Beberapa masalah diatas dapat disebabkan oleh penyumpatan, penumpukan, atau kabel yang rusak dan perlu perbaikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading