Sukses

Lifestyle

3 Penyebab Youtube Lemot dan Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Youtube merupakan salah satu applikasi streaming terbaik yang sering digunakan banyak orang, beberapa orang melihat video melalui youtube. Beberapa penggunaan applikasi yang terlalu sering terkadang dapat menyebabkan masalah yang sering ditemui.

Sebagian orang terkadang akan kurang peduli dengan applikasi yang digunakan, seperti penyimpanan penuh, bug, cache, atau masalah lainnya yang mungkin sering dihadapi. Beberapa penggunaan applikasi berlebih tentu akan memperlihatkan masalahnya.

Masalah yang kerap sekali terjadi pada pengguna youtube adalah lemot atau sulit untuk memutar video, berikut beberapa penyebab youtube lemot yang kerap sekali terjadi dan perlu kamu tahu:

1. Kuota Internet Habis

Kuota internet yang habis atau kurang stabil terkadang akan membuat pengguna smartphone mengalami kesulitan saat memutar video pada youtube. Selain itu hal ini dapat membuat video menjadi buffering dan akan berlangsung sangat lama serta mengalami beberapa masalah pada pemutaran video dengan baik.

2. Penyimpanan Penuh

Memori internal atau penyimpanan pada smartphone yang penuh dapat menyebabkan masalah pada youtube yang digunakan. Jika penyimpanan memori penuh maka akan membuat buffering video atau pemutarabn video yang sangat lama.

3. Cache yang Penuh

Video yang ditonton, simpan, atau download pada youtube terkadang dapat menyebabkan cache atau bug penuh, hal inilah yang dapat menyebabkan pemutaran video menjadi lemot. Sangat penting jika menghapu beberapa cache yang terdapat pada youtube agar mengurangi lemot.

Cara Mengatasi Youtube lemot

  1. Berikut salah satu cara untuk mengatasi youtube lemot yang kerap terjadi:
  2. Tekan applikasi Youtube lama, lalu pilih “App Info”
  3. Kemudian pilih “Penggunaan Penyimpanan”
  4. Lalu Pilih “Clear Cache atau Bersih Cache”
  5. Buka kembali applikasi Youtube dan putar video.

Nah, itulah beberapa penyebabv youtube lemot atau sering buffering yang kerap sekali terjadi, selain itu kamu juga dapat mencoba beberapa cara diatas untuk mengatasi masalah satu ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading