Sukses

Lifestyle

Hindari Lakukan Kebiasaan Buruk Ini agar Pagimu Jadi Produktif

Fimela.com, Jakarta Kualitas tidur dan suasana hati saat bangun tidur memiliki pengaruh besar pada produktifitas hari yang akan dijalani. Mengatur rutinitas pagi dapat membantumu lebih produktif dan terarah dalam melakukan aktivitas harian. Namun bila pagi hari dibuka dengan scroll media sosial atau mengecek pesan, hari yang akan dimulai otomatis berubah menjadi mode reaktif bukan mode proaktif.

Dilansir dari Lifestyle Asia, Pelatih Kesehatan Nutrisi asal London, Lianna Nielsen mengatakan membuka ponsel saat bangun tidur dapat membuat hari menjadi kurang produktif. Fokus pikiran akan terpecah karena menerima tumpukan informasi yang ada pada ponsel. Pengguna bahkan bisa lupa akan jadwal hariannya karena terpaku untuk scroll ponsel.

Selain kebiasaan membuka ponsel saat bangun tidur, beberapa kebiasaan juga dapat mempengaruhi menurunnya produktifitasmu di pagi hari. Seperti kebiasaan buruk di bawah ini.

Menekan Tombol Snooze

Tombol snooze atau tunda adalah tombol andalan untuk menunda alarm yang membangunkan di pagi hari. Tombol snooze memang membuatmu mendapat waktu tidur lebih banyak, namun dapat menyebabkan stres karena waktu yang dimiliki untuk bersiap mengawali hari jadi semakin singkat. Sahabat Fimela, cobalah hindari melakukan kebiasaan ini. Gunakan waktu saat bangun tidur untuk bersiap-siap secara mental sebelum melakukan aktivitas harian.

Memulai Pagi dengan Membaca Berita

Memulai hari dengan memaparkan diri terhadap masalah yang terjadi di dunia cenderung membuatmu menciptakan pandangan negatif pada hari yang dijalankan. Akan ada rasa takut yang membuatmu putus asa dan sulit berkomunikasi karena perasaan negatif akibat membaca berita buruk. Hal ini dapat mempengaruhi produktivitas harimu.

Mengonsumsi Gula dan Karbohidrat

Banyak orang yang terbiasa sarapan dengan sepiring nasi dalam porsi besar atau roti dengan selai manis. Namun ternyata, karbohidrat dan gula yang dikonsumsi di pagi hari dapat mempengaruhi produktivitas harimu lho. Tingkat fokus dan suasana hati mengikuti kadar gula dalam darah, dan kadar gula tinggi dapat menurunkan fokus seseorang. Cobalah untuk sarapan dengan menyeimbangkan karbohidrat dengan protein, sayuran hijau, serat, dan lemak sehat.  Beberapa yang bisa dicoba untuk ide sarapanmu adalah buah alpukat, telur, selai kacang pada roti, dan sayur.

Nah sahabat Fimela, untuk memulai hari lebih produktif hindari kebiasaan buruk yang dijelaskan di atas ya!

Penulis : Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Loading