Sukses

Lifestyle

5 Penyebab HP Rusak yang Paling Kerap Terjadi

Fimela.com, Jakarta Handphone menjadi salah satu teman atau alat elektronik yang sering digunakan oleh banyak orang, selain itu banyak orang yang menggunakan handphone sebagai alat untuk menemani kegiatan sehari-hari. Tak hanya itu didalam smartphone juga terdapat media sosial sebagai alat untuk berkomunikasi dengan banyak orang.

Banyaknya fitur pada handphone tentu membuat orang mengharapkan fungsi yang lancar saat digunakan, akan tetapi pada akhirnya seiring penggunaan handphone yang berlebihan dapat membuat beberapa kerusakan pada mesin, crash, bug, dan kerusakan lainnya.

Masalah pada handphone sendiri tentu sering membuat pemiliknya khawatir, tetapi sebagian besar masalah handphone dapat diperbaiki dengan mudah jika mengetahui penyebabnya. Berikut beberapa penyebab hp rusak yang bikin khawatir:

1. Layar Ponsel Rusak

Salah satu masalah yang paling kerap terjadi pada pengguna handphone sendiri adalah bagian layar, ada beberapa hal yang dapat menyebabkan layar handphone menjadi rusak seperti di bawah ini:

  • Jatuh.
  • Menyelipkan handphone di bawah atau lantai.
  • Mendudui handphone saat di taruh saku belakang.

2. Port Pengisian Daya

Saat memiliki handphone dan melakukan pengecasan kemungkinan akan menemukan beberapa masalah seperti daya baterai yang tak cepat lagi. Pengisian yang lambat atau tidak adanya pengisian daya satu ini seringkali menyebabkan port pengisian daya salah. Berikut beberapa alasan yang dapat terjadi:

  • Debu atau kotoran yang menghalangi kontak atau menghalangi suplai daya ke perangkat.
  • Korosi saat handphone basan atau lembab.
  • Kerusakan perangkat keras.

3. Kerusakan Air

Apakah handphone yang kamu gunakan pernah ketumpahan air? Kerusakan air pada handphone ternyata dapat memperburuk beberapa masalah pada handphone sendiri. Terutama saat handphone jatuh ke kolam renang atau ke laut, maka dapat mengalami banyak kerusakan.

4. Baterai yang Terkuras Cepat

Masalah umum satu ini sering terjadi pada banyak pengguna handphone, selain itu untuk mengatasi masalah satu ini diperlukan apa yang membuat handphone cepat habis baterainya. Tidak menurup applikasi background ternyata menjadi salah satu penyebabnya.

5. Speaker yang Tidak Berfungsi

Jika speaker handphone mulai menyebabkan masalah, langkah pertama yang perlu kamu periksa adalah output pada headphone. Apakah ada masalah pada mode headphone? Jika adanya masalah maka lakukan reboot ponsel. Pastikan pengaturan speaker sudah akurat dan periksa apakah volume disetel terlalu rendah.

Nah, itulah beberapa masalah pada handphone yang kerap sekali terjadi. handphone yang memiliki masalah atau kerusakan tentu membuat pemiliknya khawatir, akan tetapi beberapa masalah tersebut dapat diatasi dengan mudah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading