Sukses

Lifestyle

3 Penyebab Kompresor AC Panas yang Jarang Diketahui

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu pengguna AC di rumah? Mungkin pernah mengalami beberapa masalah saat menggunakan AC. AC menjadi salah satu elektronik yang dapat mengeluarkan dingin serta dapat mengatur adanya termostat yang tidak sesuai maupun salah. 

Mungkin salah satu hal yang kerap dialami oleh pengguna AC adalah masalah kompresor atau freon. Ketika AC tidak kembali dingin hal ini juga dapat disebabkan oleh adanya kotoran pada bagian filter AC yang dapat menyebabkan tidak dingin, selain itu hal ini dapat disebabkan oleh kompresor yang rusak. 

Mungkin beberapa masalah AC yang rusak dapat diatasi sendiri atau membutuhkan bantuan teknisi, berikut beberapa penyebab kompresor AC panas yang bikin tak nyaman :

1. Kebocoran Pada Sistem AC

Salah satu penyebab yang dapat membuat kompresor AC panas adalah, adanya kebocoran pada sistem AC tersebut. Selain itu hal ini dapat menyebabkan kondisi suhu AC tidak sesuai dan sulit untuk mendapatkan suhu yang maksimal. Kompresor yang panas juga dapat membuat sistem kerja AC menjadi lebih lama dari biasanya.

2. Endapan yang Menghambat Sirkulasi Freon

Kompresor AC menjadi sangat panas juga dapat disebabkan adanya masalah pada freon tersebut, selain itu kondisi satu ini dapat disebabkan oleh adanya endapan kotoran yang terdapat pada freon sehingga dapat menghalanginya seperti oli maupun debu. Selain itu adanya debu maupun oli pada freon dapat membuat kompresor panas dan cepat rusak. 

3. Pipa Kondensor Kotor

Meskipun kompresor yang panas dapat keluar sendiri melalui bantuan pipa kondesor, akan tetapu hal ini dapat membuat pipa kondensor mengalami masalah terutama saat pipa kotor. Pipa yang kotor pada kondensor juga dapat disebabkan oleh adanya sisa debu maupun oli yang tersangkut didalamnya. 

Nah, itulah beberapa penyebab kompresor AC panas dan membuat beberapa masalah pada AC. Jika ada masalah AC dapat diperbaiki sendiri atau membutuhkan teknisi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading