Sukses

Lifestyle

4 Penyebab Laptop Tidak Bisa Connect WiFi yang Kerap Terjadi

Fimela.com, Jakarta Bagi beberapa orang yang sering menggunakan laptop, tentu sudah tak asing lagi dengan beberapa masalah yang sering dihadapi saat menggunakan laptop yang sudah lama. Laptop merupakan salah satu alat elektronik yang kerap sekali digunakan untuk membantu seseorang untuk bekerja. 

Laptop tentu akan menawarkan berbagai fitur yang berbeda, beberapa fitur yang terdapat dilaptop terkadang dapat mempermudah pengguna untuk melakukan pekerjaan melalui laptop. 

Tentu laptop membutuhkan WiFi agar tersambung ke internet dengan baik, pernahkan kamu mengalami masalah pada laptop yang tidak dapat ke connect wifi? Berikut beberapa penyebab wifi tidak connect wifi:

1. Adapter WiFi yang Belum Diaktifkan

Salah satu hal yang dapat menyebabkan laptop tidak connect ke wifi adalah adaptor yang belum diaktifkan, ketika baru saja menyalakan laptop tentu beberapa orang luap untuk menyalakan adaptop pada wifi pada laptop. Untuk menyalakan adaptor pada laptop sendiri sangatlah mudah, yaitu mencari tombol wifi di pojok bawah laptop.

2. Driver WiFi Belum di Install

Salah satu  hal yang dapat menyebabkan wifi tidak connect ke laptop adalah driver wifi yang belum di install, WiFi yang terpasang tentu membutuhkan perangkat lunak berupa driver agar mengoperasikan dengan baik. Untuk mengatasinya kamu perlu menginstall driver pada laptop terlebih dahulu agar wifi dapat connect ke laptop.

3. Pengaturan Network yang Tidak Tepat

Salah satu penyebab wifi tidak connect ke laptop adalah pengaturan network yang tidak tepat, tak hanya itu hal ini mungkin menandakan bahwa laptop telah mengganti jaringan agar mendapatkan koneksi dengan baik.

4. Laptop Mode Power Saving Mode

Bisa jadi hal yang dapat menyebabkan wifi tidak dapat connect ke laptop adalah saat laptop menggunakan mode saving power mode, pada kondisi satu ini tentu dapat mempengaruhi peforma laptop sepenuhnya mulai dari data hingga daya laptop. 

Nah, itulah beberapa penyebab laptop tidak dapat connect wifi dengan baik yang sering membuat beberapa orang mengalami beberapa masalah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading