Sukses

Lifestyle

5 Tanda Seseorang Tidak Menyukaimu, Salah Satunya Jutek

Fimela.com, Jakarta Pernahkah merasa tidak nyaman atau tidak dihargai oleh seseorang yang sedang ada di hadapanmu? Rasa tidak nyaman ini bisa saja muncul karena seseorang tersebut tidak menyukaimu atau tidak suka dengan keberadaanmu. 

Mungkin sebagian besar dari kita akan sulit menyadari apakah orang yang ada di depan kita menyukai kita atau tidak. Meski sulit, kita tetap bisa lho melihat dan menerka-nerka apakah orang itu menyukai kita atau tidak. Mengutip dari laman liputan6.com, ada beberapa tanda yang menunjukkan seseorang tidak menyukai kita. Apa saja tandanya? Simak yang berikut ini. 

Mengerucutkan Bibir

Tanda pertama yang bisa dilihat dari sikap orang yang tidak suka dengan pendapat kita adalah mengerucutkan bibir. Saat kita bicara dengan seseorang dan dia mengerucutkan bibirnya, seolah tersenyum tapi tidak tersenyum atau mendadak berdeham adalah tanda bahwa dia mungkin saja tidak suka dengan kita atau tidak setuju dengan pendapat yang kita utarakan. 

Menggaruk Leher

Beberapa orang yang menggaruk leher, memegang telinga, pura-pura memegang liotinnya saat merasa tidak suka dengan kita. Penelitian menemukan jika perilaku ini bisa menunjukkan seseorang merasa tidak nyaman dengan sekitarnya. Selain menunjukkan perasaan tidak suka pada kita, perilaku ini juga bisa jadi tanda bahwa ia sedang tidak jujur pada kita.

Menjaga Jarak

Orang yang tidak suka dengan kita juga bisa terlihat dari perilakunya yang seolah menjaga jarak dengan kita. Ketika lawan bicaramu mundur satu langkah atau lebih saat kalian berbicara satu sama lain, ini menandakan bahwa ia tidak nyaman atau tidak setuju dengan apa yang kalian bicarakan. Seseorang yang selalu jutek padamu juga menunjukkan bahwa ia tidak menyukaimu.

Tidak Menatapmu Saat Berbicara

Orang yang tidak mau menatap matamu saat saling berbicara satu sama lain juga menunjukkan bahwa ia sedang tidak nyaman. Kurangnya kontak mata saat berbincang satu sama lain menunjukkan bahwa perbincangan ini terasa tidak nyaman. Tak hanya tidak nyaman dengan topik pembicaraan yang ada, bisa juga karena seseorang tidak suka dengan lawan bicaranya.

Menjawab Hanya dengan Satu Kata

Seseorang yang menjawab pertanyaan kita hanya dengan satu kata setiap kali kita bicara dengannya juga menandakan bahwa orang tersebut tidak nyaman dengan kita. Ini juga menunjukkan bahwa orang itu tidak menyukai keberadaan kita. Tak hanya menjawab dengan satu kata, orang yang tidak merespon atau bertanya balik ke kita dalam sebuah perbincangan juga menandakan bahwa ia merasa tidak suka dengan kita. 

Itulah beberapa tanda yang bisa dilihat dari seseorang yang tidak menyukai kita. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga kita lebih peka terhadap pribadi juga sikap orang-orang di sekitar kita.

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading