Sukses

Lifestyle

5 Hal Ini Bisa Membuat Hidupmu Makin Bahagia

Fimela.com, Jakarta Saat melihat hidup orang lain mudah bagi kita untuk melihat keindahannya. Hanya saja kadang ketika melihat kehidupan sendiri, kita merasa tidak ada apa-apanya. Padahal selalu ada kesempatan dan cara sederhana yang bisa dilakukan untuk membaut hidup kita makin indah.

Untuk mendapatkan hidup yang indah, bisa dimulai dari cara-cara yang sebenarnya sederhana. Seperti lima cara berikut ini. Langsung saja simak uraiannya berikut ini.

 

 

 

1. Makna Hidup

Memiliki makna hidup bisa membuat hidup terasa lebih indah dan bahagia. Sebab kita senantiasa punya semangat menjalani hari dengan lebih baik dari waktu ke waktu. Bagi yang sudah menemukan makna hidup, maka tinggal berpegang teguh padanya. Sementara bagi yang merasa belum memiliki makna hidup, belum terlambat untuk menggenggamnya.

 

2. Rutinitas yang Menyenangkan

Punya rutinitas yang menyenangkan juga bisa bikin hidup makin bahagi. Sehingga tiap kali bangun pagi, selalu ada semangat baru untuk menjalani hari. Mengutip buku Hello, Habits, satu kegiatan rutin berfungsi sebagai pemicu untuk memulai kegiatan rutin berikutnya. Bahkan saat kita merasa kehilangan semangat untuk beraktivitas atau menjalani rutinitas, kita bisa coba awali dengan melakukan hal yang sudah biasa dilakukan supaya suasana hati membaik lagi.

 

 

3. Hati yang Lapang

Dalam hidup ada hal-hal yang tak bisa diubah. Ada juga yang masih bisa diupayakan. Untuk hal-hal yang tak bisa kita ubah, kita perlu menerimanya dengan ikhlas dan hati lapang. Untuk hal-hal yang masih bisa diubah atau diperbaiki, kita masih bisa mengupayakannya sebaik mungkin tanpa merasa tertekan menerima atau menanti hasilnya. Saat hati sudah lebih lapang, maka hidup bisa terasa makin bahagia.

 

 

4. Rasa Puas terhadap Diri Sendiri

Kita bisa merasa lebih bahagia saat bisa merasa puas dengan diri sendiri. Melansir laman Psychology Today, beberapa penelitian dari University of Michigan tentang kesejahteraan hidup di Amerika menemukan bahwa prediktor terbaik dari kepuasan dan kebahagiaan dalam hidup secara umum bukanlah memiliki banyak uang, keluarga perhatian, persahabatan, atau pasangan sempurna, tetapi kepuasan terhadap diri sendiri. Orang yang merasa puas dengan dirinya sendiri ternyata memiliki kebahagiaan paling baik. Saat kita tak gampang insecure dengan omongan negatif orang karena kita menerima diri dan kehidupan kita apa adanya, maka kebahagiaan bisa kita rengkuh.

 

 

5. Selera Humor

Memiliki selera  humor bisa membuat kita bahagia. Saat menghadapi situasi yang terlalu berat, kadang kita perlu sejenak menyikapinya dengan senyum atau tawa agar hati bisa lebih kuat lagi. Begitu banyak tekanan membuat hidup kadang sulit untuk dipertahankan. Namun, dengan memiliki selera humor yang baik, kita  bisa jalani hidup dengan lebih bahagia lagi.

Semoga hidupmu senantiasa dipenuhi warna baru dan kebahagiaan baru, ya. Terima kasih sudah berjuang hingga hari ini. 

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading