Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Makin Bahagia Seiring Bertambahnya Usia

Fimela.com, Jakarta Bertambahnya usia perlu disyukuri. Bahkan dari makin bertambahnya pengalaman dan momen yang pernah dilalui atau dirasakan, ada banyak warna baru yang bisa memperkaya jiwa. Selain itu, kita pun bisa memiliki hidup yang makin bahagia seiring dengan bertambahnya usia.

Saatnya untuk lebih optimis jalani hidup. Berikut ini lima tanda hidupmu bisa dipenuhi dengan lebih banyak kebahagiaan seiring bertambahnya usia. Yuk, simak uraiannya di bawah ini.

 

1. Hati Penuh Rasa Syukur

Kamu senantiasa mengisi harimu dengan rasa syukur. Bersyukur ibarat kunci untuk membuka pintu kebahagiaan. Mengutip buku Happiness Inside, bahagia dalam diri hanya muncul bersamaan dengan rasa syukur. Dengan kata lain, tinggi-rendahnya tingkat kebahagiaan seseorang berbanding lurus dengan tinggi-rendahnya rasa syukurnya. Selama kita punya hati yang senantiasa penuh syukur, kebahagiaan bisa kita dapatkan kapan saja.

2. Bisa Beradaptasi dengan Perubahan Hidup

Bertambahnya usia menghadirkan perubahan. Selama kita bisa mengusahakan yang terbaik untuk beradaptasi dengan perubahan hidup, maka kita akan selalu bisa menemukan celah untuk meraih dan menciptakan kebahagiaan kita. Kemampuan beradaptasi yang baik juga mencegah kita mengalami stres berlebihan dalam hidup.

 

3. Memiliki Kepuasan Batin

Ada kepuasan batin yang masih didapatkan dan dirasakan dalam melakukan sesuatu. Entah itu dari pekerjaan, hobi, atau kegiatan harian yang dilakukan, selama masih bisa memiliki dan menghadirkan kepuasan batin, maka kita bisa menjalani hari dengan rasa bahagia. Dapat melakukan sesuatu yang menghadirkan kepuasan batin membuat hidup jadi terasa lebih bermakna.

4. Ada Semangat Mencoba Hal Baru

Makin bertambah usia mungkin akan membuat kita harus berhadapan dengan banyak tekanan dan tanggung jawab baru. Di sini kita bisa mengimbanginya dengan mencoba hal-hal baru yang menyenangkan untuk menghadirkan banyak warna baru dalam hidup. Setiap pengalaman baru yang didapat bisa membuat hidup makin bahagia seiring bertambahnya usia.

 

 

5. Bisa Mengelola Stres dengan Lebih Baik

Saat kita makin mengenal diri seiring bertambahnya usia, maka kita juga makin peka dengan hal-hal yang bisa memicu stres. Dengan begitu, kita bisa lebih mudah mengantisipasi rasa stres dengan hal-hal atau metode yang menurut kita paling nyaman untuk meredakannya, dan ini membantu kita untuk bisa merangkai kebahagiaan baru dalam hidup. Mengutip buku How to Love, manusia mengatasi stres dengan kebiasaan dan pengetahuan masing-masing. Tiap individu punya mekanisme pertahanan dirinya sendiri yang merupakan kebiasaan yang sudah berlangsung lama.

Semoga makin bertambah usia, makin banyak hal baru dan menyenangkan yang terjadi dalam hidup, ya. Tetap semangat, Sahabat Fimela!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading