Sukses

Lifestyle

5 Cara agar Lebih Dipedulikan Orang Terdekat

Fimela.com, Jakarta Pernah merasa terabaikan atau terkucilkan saat bersama orang terdekat? Perasaan yang hadir bisa membuat kita merasa tak nyaman dan sangat terpuruk. Namun, sebelum makin tenggelam dalam rasa sedih berkepanjangan, kita bisa coba melakukan sejumlah cara agar bisa lebih dipedulikan oleh orang terdekat.

Meningkatkan rasa peduli dalam diri hingga lebih menghargai diri bisa kita upayakan. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Berikan Perhatian

Sebelum menuntut untuk dipedulikan, kita bisa menghadirkan kepedulian lebih dulu. Kita bisa memberikan perhatian pada orang terdekat kita dengan setulus hati. Tak perlu langsung menuntut mengharapkan balasan atau perlakuan yang sama. Pada dasarnya saat kita memberi perhatian pada orang lain, di saat itulah kita juga memberi perhatian pada diri sendiri.

 

 

2. Melibatkan Diri

Mungkin orang terdekatmu tidak sadar telah mengabaikanmu. Jika situasinya seperti ini, bisa coba libatkan dirimu lebih dalam lagi dengan kegiatan atau hal yang sedang dilakukannya. Untuk bisa dipedulikan, kadang kita perlu lebih aktif melibatkan diri.

 

 

3. Lakukan Kegiatan Bersama

Biasanya butuh momen khusus untuk bisa meningkatkan kedekatan dan kebersamaan. Di sini kita bisa coba ajukan kegiatan atau hal yang bisa dikerjakan bersama. Saat melakukan sesuatu atau memecahkan persoalan bersama, biasanya perhatian akan meningkat dan rasa tidak dipedulikan bakal memudar.

 

 

 

4. Berbagi Cerita

Saling berbagi cerita bisa meningkatkan empati. Kepedulian dan perhatian pun bisa ikut meningkat saat lebih banyak cerita dibagi. Apalagi ketika komunikasi sudah berjalan dua arah, maka kedekatan bisa makin erat. Jadi, tidak ada lagi perasaan tidak dipedulikan atau diabaikan lagi.

5. Menata Ekspektasi

Rasa kecewa yang muncul karena tidak dipedulikan oleh orang terdekat bisa jadi dipicu oleh ekspektasi kita sendiri. Kalau seperti ini, ada baiknya untuk menata ekspektasi diri lagi. Lebih fleksibel dalam mengatur ekspektasi bisa bantu ringankan hati dan perasaan kita juga.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, cara apa lagi yang bisa dilakukan agar lebih dipedulikan oleh orang terdekat? Boleh lho berbagi tips dan pengalaman juga di sini.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading