Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Buku Bagus untuk Dibaca saat Butuh Semangat Hidup

Fimela.com, Jakarta Sedang butuh semangat hidup? Sedang berjuang untuk sembuhkan luka di hati? Atau ingin kembali bertahan dan berjuang menjalani hidup setelah menghadapi berbagai persoalan? Ada sejumlah buku bagus yang pas dibaca untuk bantu memulihkan diri dan memberi semangat baru dalam hidup.

Meluangkan waktu untuk membaca buku bagus juga bisa bantu mengoptimalkan upaya self-healing. Lima buku ini bisa jadi bahan referensi yang menarik bagi Sahabat Fimela yang sedang ingin rehat sambil membaca buku. Sebab sebuah buku yang tepat bisa menghadirkan perubahan positif yang kadang tak pernah kita duga sebelumnya.

1. Things Left Behind

Membersihkan ruangan yang sempat didiami jasad jelas bukan tugas yang mudah, tapi dari satu demi satu benda yang dikumpulkan akan terlihat rangkaian kisah dan cerita kehidupan mendiang yang pernah menghuni ruangan tersebut. Membaca kisah demi kisah dari orang yang sudah meninggal tidak membuat kita makin ngeri saat teringat kematian. Melainkan menumbuhkan kembali harapan dan semangat hidup yang lebih baik. Things Left Behind, buku yang menghangatkan hati dan mengingatkan kembali bahwa hidup ini sesulit apa pun perjalanannya tetap layak diperjuangkan.

2. Heartbreak Motel

Yang menarik dari novel ini adalah narasi-narasi yang menghadirkan perenunangan soal makna kehidupan, kesepian, perjalanan, dan hubungan. Penggunaan diksi yang indah dalam novel ini juga memberi pengalaman membaca yang berkesan.

Perjuangan untuk bisa berada di momen bisa mencintai sekaligus dicintai, menerima sekaligus diterima, tak selalu mudah. Heartbreak Motel menyajikan cerita yang mewakili kegelisahan perempuan yang berjuang untuk tetap kuat menjalani lika-liku hidup sekaligus menghadirkan senyuman saat kita selesai membacanya.

3. Merawat Luka Batin

Merawat Luka Batin, buku ini sangat cocok dibaca bagi yang ingin mengetahui soal depresi yang dipaparkan berdasarkan sains. Bagi yang ingin mengenal diri sendiri lebih baik, buku ini juga bisa jadi referensi yang menarik. Kita bisa mendapat semacam arahan untuk memiliki pola berpikir yang lebih sehat dan cara menata perasaan yang lebih baik untuk menjalani hidup dengan lebih nyaman lagi.

 

4. Secrets of Divine Love

Buku ini membantu kita untuk terkoneksi kembali dengan kekuatan cinta yang sangat besar, yaitu Cinta Ilahi. Nilai-nilai Islam memang kental dalam buku ini. Namun, cakupan bahasan tentang cinta rasanya bisa diterima secara spiritual oleh siapa saja. Bagi yang sedang lelah menjalani hidup atau butuh semangat untuk menjalani hidup dengan cinta yang lebih agung, Secrets of Divine Love bisa jadi buku yang tepat untukmu.

5. The Lonely Stories

Buku ini berisi 22 tulisan yang berisi pengalaman dan sejumlah sudut pandang soal memaknai kesepian. Sejumlah penulis terkenal menuangkan cerita dan pengalaman hidupnya terkait kesepian. Kesepian tak harus selalu diratapi atau disesali. Justru ada banyak ruang dalam kesepian yang bisa dimanfaatkan untuk membantu kita lebih bijak, dewasa, dan kuat untuk bertahan dalam hidup. Membaca buku ini kita akan merasakan kehangatan sebab kita akan menyadari bahwa kita tidak sendirian dalam merayakan kesepian. "If you are feeling lonely or if you have ever felt unseen, if you are emboldened by solitude or secretly longing for it: welcome."

Semoga info ini bisa jadi bahan referensi bacaan yang menarik, ya Sahabat Fimela.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading