Sukses

Lifestyle

5 Pesona Ini Membuatmu Mudah Disukai Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Mengusahakan tampilan terbaik di berbagai situasi pada dasarnya bukan untuk menyenangkan orang lain, melainkan untuk membuat diri sendiri bahagia. Kalaupun orang lain menyukai kita, itu bisa dianggap sebagai bonus. Serta, pada dasarnya di dalam diri kita selalu ada pesona yang bisa dengan mudah disukai oleh orang lain.

Berikut ini lima pesona yang bisa membuatmu mudah disukai banyak orang. Memiliki satu di antaranya saja sudah bisa membuatmu memiliki daya tarik sendiri. Selengkapnya, mari simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Nyaman dengan Penampilan Sendiri

"Everything has beauty, but not everyone sees it." - Confucius

Saat kamu nyaman dengan penampilanmu sendiri, kamu bisa tampil lebih memikat dan penuh pesona. Orang lain yang melihatmu tampak percaya diri dengan penampilanmu sendiri juga akan ikut tertular aura positif dirimu. Tampil apa adanya sebagai dirimu tanpa merasa insecure dengan penampilan orang lain membuatmu memukau.

 

 

 

2. Memiliki Empati yang Tinggi

"The beauty of a woman is not in a facial mode but the true beauty in a woman is reflected in her soul. It is the caring that she lovingly gives the passion that she shows. The beauty of a woman grows with the passing years." - Audrey Hepburn

Mengutip buku How to Love, empati adalah proses memahami dan menerima emosi. Empati adalah hal terpenting daam hubungan antarmanusia. Ketika di dalam dirimu ada empati yang tinggi, maka kamu bisa lebih mudah menjalin komunikasi dan interaksi yang nyaman dengan orang-orang di sekitarmu. Kemampuanmu memahami orang lain juga memudahkan orang lain untuk berbagi cerita padamu.

 

 

3. Senantiasa Menebar Kasih

"Since love grows within you, so beauty grows. For love is the beauty of the soul." - Saint Augustine

Tersenyum sudah menjadi bagian dari keseharianmu. Bersama siapa pun, kamu bisa berbagi kasih. Dengan orang-orang terdekatmu, kamu selalu berusaha untuk menciptakan ikatan yang didasari cinta tanpa pamrih. Ketulusan hatimu ini pun bisa langsung dirasakan oleh orang-orang yang berada di dekatmu, dan mereka nyaman saat bersamamu.

 

 

4. Mampu Berdamai dengan Ketidaksempurnaan

"There is a kind of beauty in imperfection."- Conrad Hall

Ketidaksempurnaan tidak selalu menjadi hal yang dicela. Justru ketika kamu bisa berdamai dengan ketidaksempurnaan diri atau ketidaksempurnaan hidup, kamu bisa senantiasa terbuka untuk belajar dan mencoba hal-hal baru. Semangat mencoba hal baru dan senantiasa bertumbuh serta berkembang ini pun menjadi hal baik yang juga bisa dirasakan oleh orang lain.

 

 

5. Punya Selera Humor yang Menyenangkan

"Inner beauty should be the most important part of improving one's self." - Priscilla Presley

Memiliki selera humor bukan berarti kamu harus selalu bercanda dan membuat lelucon di mana pun kamu berada. Melainkan, kamu menunjukkan upaya untuk bisa mencairkan suasana dan meredakan ketegangan saat berinteraksi atau berkomunikasi. Selera humor yang menyenangkan bisa membuat komunikasi jadi terasa lebih nyaman dan mengalir. Saat kamu bisa membuat orang lain tersenyum dan tertawa saat berada di dekatmu, maka pesona dan daya tarikmu makin mudah disukai orang lain.

Lima hal di atas bisa dibilang sebagian dari berbagai pesona yang bisa kamu miliki dan usahakan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Setidaknya kita perlu nyaman dengan diri sendiri lebih dulu agar bisa lebih mudah memposisikan diri berinteraksi dengan lebih baik bersama orang-orang di sekitar kita.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading