Sukses

Lifestyle

5 Hal Ini Pertanda Hidupmu Sebenarnya Mengalami Kemajuan

Fimela.com, Jakarta Merasa hidupmu stagnan? Atau merasa hidupmu tak mengalami perkembangan atau kemajuan yang berarti? Sebelum makin merasa sedih dan terpuruk dalam rasa putus asa, kini saatnya untuk melihat hidupmu dari sisi yang lebih baik.

Bisa jadi saat ini justru hidupmu sudah mengalami kemajuan. Hanya butuh sedikit kepekaan untuk menyadarinya. Berikut ini lima hal yang bisa jadi pertanda baik bahwa kualitas hidupmu sebenarnya mengalami peningkatan.

 

 

1. Bisa Mengupayakan Kebahagiaan Sendiri

Mengutip buku Merawat Luka Batin, "Setiap orang hanya perlu mengusahakan kebahagiaannya sendiri-sendiri. Setiap orang bertanggung jawab atas kebahagiaan masing-masing." Ketika kamu sudah lebih sadar diri dan bisa mengupayakan kebahagiaan sendiri, maka sebenarnya kamu sudah mengalami kemajuan dalam hidupmu. Ada jiwa yang lebih dewasa ketika kamu sudah bisa melakukan hal ini.

 

 

2. Tidak Lagi Memandang Sinis Hidup Sendiri

Saat kamu sudah bisa berpikir lebih positif tentang hidupmu sendiri, maka sebenarnya kamu sudah mengalami peningkatan kualitas diri. Sikap dan cara pandangmu yang lebih terbuka membantumu untuk bisa bertahan di masa-masa sulit kehidupan. Walau kamu merasa jalan hidupmu stagnan, tapi ketika sudah ada perubahan cara berpikir yang lebih positif maka ini pertanda hidupmu juga menuju ke arah yang lebih positif juga.

 

 

3. Makin Disiplin Merawat Diri

Kepedulian terhadap diri sendiri membaik, maka kualitas hidup juga membaik. Saat sudah makin disiplin merawat diri, maka sebenarnya sudah ada kemajuan dalam hidup. Dulu mungkin kamu pernah terpuruk dan sempat kehilangan semangat hidup, tapi ketika kamu memilih bangkit dan berproses untuk menjadi diri yang lebih baik lagi, maka sebenarnya sudah ada pencapaian baru yang kamu dapatkan.

 

 

4. Masih Bersemangat Menekuni Hal yang Disukai

Selama masih ada semangat, gairah, dan motivasi untuk menekuni bidang atau hal yang disukai, maka selama itu pula ada proses menuju kualitas hidup lebih baik yang sedang terjadi. Walau kadang semangatnya naik turun, tapi selama masih ada upaya untuk melakukan hal bermakna dalam hidup, maka yakin saja hidupmu juga berproses ke arah lebih baik.

 

 

5. Menerima Suka Duka Hidup dengan Hati Lebih Lapang

Hidup tak selamanya diwarnai kebahagiaan. Tak juga selamanya cuma terisi kesedihan. Saat dirimu sudah bsia menerima semua suka duka kehidupan dengan hati lebih lapang, maka akan selalu ada kekuatan yang membuatmu bisa bertahan di setiap dinamika kehidupan yang kamu hadapi dan alami. Ketika bisa menikmati setiap proses perjuangan dan pengalaman yang ada, maka sebenarnya di sini juga sudah ada kemajuan dalam hidupmu.

Saatnya untuk menjalani hidup dengan cara berpikir yang lebih positif, ya. Yakin saja setiap proses dan perjalanan hidup yang dijalani pada dasarnya membantu kita untuk jadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

#WomenforWomen

Loading