Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Membuat Orang di Sekitarmu Merasa Nyaman

Fimela.com, Jakarta Meski jarang disadari, keberadaanmu bisa menghadirkan aura positif untuk orang di sekitarmu. Sehingga orang yang berada di dekatmu pun bisa senantiasa merasa nyaman saat ada di dekatmu. Karakter dan kepribadianmu yang apa adanya pun menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang berada di sekelilingmu.

Berikut ini lima hal yang bisa jadi pertanda bahwa kehadiran atau keberadaanmu bisa membuat orang lain merasa nyaman. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini. Kamu juga bisa mengusahakan hal-hal ini dalam hidupmu untuk meningkatkan kualitas hidup dan membuat banyak orang merasa nyaman denganmu.

 

 

 

1. Bisa Berempati pada Orang di Sekitarmu

Kalau kamu punya empati yang tinggi, maka ada kemungkinan besar orang di sekitarmu bisa merasa nyaman saat berada di dekatmu. Empati yang tinggi membuatmu senantiasa memberi perhatian pada orang di sekitarmu. Orang di sekitarmu pun bisa merasa lebih nyaman tiap kali berbagi cerita padamu karena dapat kamu terima dengan terbuka dan penuh perhatian.

 

 

2. Tampil Nyaman sebagai Diri Sendiri

Saat kamu bisa nyaman dan tampil sesuai dengan kenyamanan diri, maka kamu bisa membuat orang di sekitarmu juga merasa nyaman saat berada di dekatmu. Rasa percaya dirimu bisa dengan mudah menular pada orang di sekitarmu, dan hal ini membuat keberadaan atau kehadiranmu disukai banyak orang. Selain itu, orang lain juga bisa merasa lebih nyaman tampil sebagai dirinya sendiri di dekatmu.

 

 

3. Menunjukkan Rasa Tertarik

Kamu bisa membuat orang lain merasa nyaman di dekatmu saat kamu menunjukkan atau memperlihatkan rasa tertarik. Saat kamu tertarik dengan topik obrolan yang disampaikan orang di dekatmu, kamu bisa membuat orang lain merasa lebih diperhatikan dan dihargai. Apalagi kalau kamu senantiasa merespons topik obrolan dengan berbagi cerita dan pengalaman juga, maka komunikasi bisa terasa lebih lancar dan rasa nyaman bisa makin meningkat.

 

 

 

 

4. Bisa Memperhatikan Hal-Hal Kecil

Kalau kamu punya kepekaan memperhatikan hal-hal kecil dan sederhana yang ada di sekitarmu, kamu bisa membuat orang lain merasa lebih dihargai dan diperhatikan. Perhatian kecil yang kamu berikan pada orang lain bisa sangat berarti pada orang lain. Bahkan, mood orang di dekatmu bisa makin membaik dengan perhatian kecil yang kamu berikan padanya.

5. Menunjukkan Sikap Rendah Hati

Saat kamu bisa menampilkan sisi rendah hati dirimu, orang lain bisa makin nyaman saat berada di dekatmu. Dirimu yang rendah hati bisa memberi ruang yang lebih nyaman bagi orang lain untuk berbagi cerita. Sikapmu yang rendah hati juga bisa bantu hadirkan rasa nyaman untuk lebih banyak orang di sekitarmu karena kamu mengutamakan sikap menghargai dan tidak menghakimi.

Lima hal di atas juga bisa diupayakan dan diterapkan dalam berinteraksi atau berkomunikasi untuk meningkatkan rasa nyaman dengan orang-orang di sekitarmu. Semoga infonya bisa jadi info bermanfaat untuk membantumu menjalin komunikasi yang lebih baik dengan orang di sekitarmu, ya.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading