Sukses

Lifestyle

Singapura Masuk dalam Daftar Top 10 Destinasi Liburan Terbaik di Dunia

Fimela.com, Jakarta Sebagai melting pot budaya Asia, menjadikan negara Singapura terpilih sebagai salah satu dari daftar sepuluh destinasi liburan terbaik untuk dikunjungi di dunia berdasarkan Survei travel Optimism 2022 yang dilakukan oleh Agoda.

Tidak hanya itu, Singapura juga memiliki banyak hal yang bisa dijelajahi, mulai dari destinasi yang terkenal dan sudah ramai dikunjungi hingga destinasi yang tersembunyi dan tak terduga. Agoda memanfaatkan kemampuan serta wawasan mengenai perjalanan wisata untuk menjelaskan mengapa Singapura layak untuk dikunjungi.

Oleh karena itu, berikut 10 hal yang membuat Singapura masuk ke dalam top 10 destinasi liburan terbaik di dunia menurut survey yang dilakukan Agoda:

1. Arsitektur yang Keren

Singapura terkenal sebagai rumah dari beberapa arsitektur paling ikonik mulai dari jajaran arsitektur di kawasan bisnis yang ramai, hingga struktur kolonial yang menonjolkan unsur sejarah dan keragaman budaya. Contoh arsitektur ikonik di Singapura adalah ruko-ruko di Chinatown atau Joo Chiat yang terpelihara.

Tiong Bahru dengan gaya Art Deco-nya juga tergolong ikonik. Selain itu, kemegahan kolonial rumah-rumah hitam putih Singapura yang tersebar di seluruh pulau sangat cocok untuk memanjakan mata. Tempat belanja dan tempat makan di Dempsey Hill juga benar-benar mencerminkan bagaimana kota ini telah melestarikan masa lalunya, namun tetap terlihat modern dan tidak ketinggalan zaman.

2. Ragam Kuliner Lezat dan Murah

Masyarakat Singapura hadir dari berbagai latar belakang budaya yang berbeda. Hal itu membuat Singapura memiliki beberapa masakan terbaik yang tersedia sepanjang hari dan malam. Harga kuliner di Singapura pun sesuai dengan kantong semua orang. Selain itu, menu masakannya pun sangat beragam.

Menu masakan yang tersedia mula dari hidangan lokal terkenal seperi Laksa dan Chilli Crab yang dapat ditemukan di food court dan pusat jajanan seperti Newton Food Center atau La Pa Sat. Masakan India, China, Malaysia, Timur Tengah, dan banyak lainnya juga tersedia di kawasan destinasi liburan Singapura.

 

3. Lingkungan yang Meriah

Singapura kaya akan tempat-tempat yang meriah dan menjadi pusat dari berbagai budaya. Seperti Little India, yang merupakan salah satu daerah paling ramai di Singapura karena lingkungan etnisnya. Area ini dipenuhi dengan toko rempah-rempah, penjual bunga ikonik, kuil kuno, dan deretan restoran yang menyuguhkan banyak pilihan makanan untuk memuaskan rasa lapar.

Ada juga Chinatown yang merupakan kawasan budaya dengan perpaduan antara old dan new yang memabukkan. Kawasan ini depnuhi dengan landmark tradisional, pemandangan, dan jajanan-jajanan lezat hingga restoran berbintang Michelin, dan bar yang trendi.

Selain kawasan dengan budaya India dan China, Singapura juga memiliki Arab Street yang dikenal sebagai lingkungan hipster veteran di Singapura. Arab Street menyatukan tradisi kuno dan kontemporer yang ikonik. Sajian berbagai masakan Maroko, Lebanon, Persia, dan Turki menjadikan Arab Street sebagai kiblat bagi para pecinta kuliner timur Tengah.

4. Kaya akan Nilai Sejarah

Meseum di Singapura memamerkan penduduk serta budaya yang menjadi bagian dari sejarah. Tempat-tempat budaya seperti Peranakan Museum, Asian Civilization Museum, Buddha Tooth Relic Temple, museum-museum perang, tugu peringatan di Ford Factory atau Battle Box di Fort Canning menggambarkan keadaan di masa lampau.

Sementara itu, ada juga tempat-tempat yang lebih eksentrik seperti Haw Par Villa yang menyuguhkan perjalanan melalui kekayaan mitologi China, cerita rakyat, dan kepercayaan agama yang digambarkan dalam 1000 patung dan 150 diorama raksasa.

5. Tempat yang Identik dengan Seni

Singapura memiliki pusat seni nasional dan ruang budaya seperti National Gallery Singapore, National Museum of Singapore, dan Art Science Museum, hingga galeri butik seperti Degiosart Gallery dan Art Blue Studio sangat cocok untuk menjadi destinasi kunjungan bagi orang yang kreatif, artistik, dan ekspresif.

6. Sarana Rekreasi Outdoor

East Coast Park and Beach di Singapura yang menyajikan banyak aktivitas sangat cocok dijadikan tempat untuk menghabiskan akhir pekan. Tersebar di bentangan pantai sepanjang 15 km, pengendara sepeda dapat menikmati perjalanan dengan semilir angin atau bermain rollerblade selagi melintasi taman dan pantai. Kegiatan seperti ski kabel, olahraga air, Xtreme SkatePark kelas dunia, berpiknik, dan bersantai juga dapat dilakukan di tempat ini.

7. Deretan Pulau yang Indah

Selain Pulau Sentosa yang terkenal, Singapura juga memiliki Pulau Lazarus, sebuah laguna berbentuk C dengan pasir putih bersih dan air sebiru kristal yang dapat menarik pengunjung untuk menikmati pantai sembari menjelajahi area di sekitarnya termasuk Pulau St. John’s. Pengunjung juga dapat menyaksikan lumba-lumba lokal yang sedang bermain dengan ombak.

8. Taman-Taman Sejuk di Singapura

Singapura dikenal sebagai Garden City bukan tanpa alasan, deretan pepohonan besar di sepanjang bulevar dari bandara merupakan sangat mencerminkan komitmen kota untuk memastikan Singapura tetap hijau. Dapatkan pengalaman untuk dengan mengunjungi Supertree Observatory dan Gardens by the Bay dengan pertunjukkan hortikultura yang mengedukasi dan memukai pengunjung dengan beragam spesies tanamannya.

9. Jalur Pendakian

Singapura dihiasi dengan Taman Nasional dan Cagar Alam yang mendukung reputasinya sebagai garden city. Seperti Southern Ridges, yang merupakan rute jalan kaki terpanjang yakni 10 km yang menghubungkan Mount Faber Park, Telok Blangah Hill Park, jembatan Henderson Waves, HotPark, Kent Ridge Park, dan Labrador Nature Reserve yang menawarkan udara segar dari alam.

10. Surganya Belanja

Ke Singapura belum lengkap jika tidak melakukan retail therapy. Singapura menawarkan rentetan toko desainer di Marina Bay Sands dan Orchard Road. Ada juga jajaran butik independen di jalanan Joo Chiat Chinatown. Pengunjung juga bisa menikmati pasar yang ramai di Bugis atau Little India yang menjual segala sesuatu mulai dari teknologi, teh, pakaian, keramik, bunga, hingga oleh-oleh yang melimpah.

Untuk bisa lebih menikmati pemandangan, Agoda telah bermitra dengan Mount faber Leisure Group yaitu satu-satunya wahana kereta gantung di Singapura yang menghubungkan pulau itama Singapura ke Santosa. Agoda menawarkan diskon 30% untuk Cable Car Sky Pass (Pulang Pergi) dengan upgrade gratis ke Unlimited Rides, dan diskon valueadded services hotel. Promo ini berlaku mulai dari 17 Oktober hingga 16 November 2023 dan periode menginap dari 17 Oktober 2023 hingga 28 Maret 2023.

 

Penulis: Frida Anggi Pratasya

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading