Sukses

Lifestyle

6 Cara Menghilangkan Noda Spidol Permanen di Barang dan Pakaian

Fimela.com, Jakarta Menggunakan spidol yang permanen biasanya akan sangat berisiko, tentu kita semua pernah menggunakan spidol permanen sebagai penanda barang dan menulis nama kita. Spidol permanen tentu sangat bagus digunakan karena dapat tahan lama.

Akan sangat sulit memang jika ingin menghapus noda spidol permanen pada suatu barang. Kamu tak perlu khawatir lho, karena noda spidol permanen dapat dihilangkan dan hanya membutuhkan waktu serta kesabaran.

Menggunakan berbagai hal untuk menghapus noda spidol permanen tentu sangatlah sulit, nah berikut beberapa cara efektif untuk menghilangkan spidol permanen yang berada di barang maupun pakaian:

1. Menghapus Noda Spidol Pemanen di Pakaian

Jika kamu menemukan adanya noda di pakaian seperti spidol permanen tentu akan kesulitan untuk menghapusnya, apalagi jika pakaian yang terkena merupakan pakaian yang sering digunakan. Kamu dapat mencobanya dengan mengolesi bagian noda tersebut dengan hairspray yang mengandung alkohol, karena dapat memecah noda lebih agresif daripada detergen.

2. Menghapus Noda Spidol Pemanen di Sofa atau Kursi

Tentu terkadang kita tidak sengaja mendapati adanya noda spidol permanen di bagian sifa maupun kursi, langkah perlu kamu lakukan untuk mengatasi masalah satu ini dengan menaburkan sedikit soda kue pada bekas dan menggosoknya menggunakan sikat gigi.

3. Menghapus Noda Spidol Pemanen di Dinding

Lemon merupakan salah satu pembersih alami yang terkenal untuk menghilangkan banyak noda, sedangkan minyak lemon sangat bagus untuk menghilangkan spidol permanen. Lemon asam dan minyak ternyata dapat bekerja untuk menghilangkan noda daru permukaan lembut tanpa menghilangkan warna cat.

4. Menghapus Noda Spidol Pemanen di Meja

Untuk menghapus noda spidol permanen di meja kamu perliu berhati-hati, cukup menaruh minyak sayur pada noda yang terkena secukupnya. Lalu diamkan selama beberapa menit dan lap menggunakan kain.

5. Menghapus Noda Spidol Pemanen di Papan Tulis

Kesalahan yang umum apabila kamu tidak sengaja menggunakan spidol permanen saat menulis di papan tulis. Ternyata untuk menghilangkan noda bekas spidol permanen di papan tulis kamu perlu membersihkannya dengan mewarnai noda spidol permanen dengan spidol papan tulis dan noda itu biasanya akn lebih mudah untuk dibersihkan dengan penghapus papan tulis.

6. Menghapus Noda Spidol Pemanen di Plastik

Jika kamu memberi label atau nama pada wadah yang berplastik menggunakan spidol permanen dan berniat untuk menghapusnya, maka semprotkan menggunakan pembersih tangan secukupnya, oleskan pada noda dan handuk kertas yang dapat hilang.

Noda spidol permanen sendiri memang sudah hilang karena akan melekat pada suatu barang. Tetapi, kamu tak perlu khawatir sekarang karena masasalah satu ini dapat diatasi dengan mudah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading