Sukses

Lifestyle

7 Rekomendasi Buku Bagus yang Cocok Menemanimu Bersantai di Kafe

Fimela.com, Jakarta Sedang ingin melepas penat dengan bersantai di kafe? Coba lengkapi dengan buku bagus untuk menemanimu. Meluangkan waktu di kafe sambil membaca buku bagus bisa bantu redakan penat sekaligus hadirkan ketenangan hati.

Kali ini, Fimela punya lima buku bagus yang bisa jadi teman yang pas untuk bersantai di kafe. Langsung saja simak rekomendasi buku pilihannya di bawah ini.

 

1. Things Left Behind

Things Left Behind, buku ini mengungkap sejumlah kisah nyata di balik kematian yang diceritakan oleh seorang pengurus barang-barang orang yang sudah meninggal. Melalui pengalaman dan perenungannya soal kehidupan serta kematian, buku ini menyajikan makna-makna yang indah sekaligus menyentuh tentang hal-hal penting dalam hidup kita.

2. Funiculi Funicula

Funiculi Funicula, novel ini menghadirkan kisah yang begitu menarik. Dengan latar tempat di sebuah kafe tua, kita akan diajak untuk memasuki dimensi yang berbeda. Terlebih karena kafe ini menawarkan kesempatan untuk para pengunjungnya bisa menjelajahi waktu.

3. The Lonely Stories

Buku ini berisi 22 tulisan yang berisi pengalaman dan sejumlah sudut pandang soal memaknai kesepian. Sejumlah penulis terkenal menuangkan cerita dan pengalaman hidupnya terkait kesepian. Kesepian tak harus selalu diratapi atau disesali. Justru ada banyak ruang dalam kesepian yang bisa dimanfaatkan untuk membantu kita lebih bijak, dewasa, dan kuat untuk bertahan dalam hidup. Membaca buku ini kita akan merasakan kehangatan sebab kita akan menyadari bahwa kita tidak sendirian dalam merayakan kesepian. "If you are feeling lonely or if you have ever felt unseen, if you are emboldened by solitude or secretly longing for it: welcome."

4. The Comfort Book

The Comfort Book, buku karya Matt Haig ini sesuai judulnya bisa menjadi salah satu buku yang dapat membuat kita merasa lebih nyaman. Ketika sedang lelah, penat, atau kesepian, membaca untaian dan rangkaian kata di dalam buku ini bisa mengalirkan perasaan yang lebih tenang. Tak hanya itu saja, melalui buku ini kita akan kembali disadarkan betapa berharganya diri kita dan betapa pentingnya kehidupan yang sedang kita jalani saat ini.

5. How to Respect Myself

How to Respect Myself, buku yang termasuk dalam salah satu jajaran buku paling laris di Korea Selatan ini bisa jadi referensi bacaan yang menarik bagi siapa saja yang ingin mengenal diri lebih jauh. Baca perlahan dan resapi, lalu praktikkan latihan-latihan yang dianjurkan, maka besar kemungkinan kita bisa menjalani hidup dengan lebih baik dan nyaman.

 

6. The Things You Can See Only When You Slow Down

Buku The Things You Can See Only When You Slow Down bisa menjadi salah satu buku yang tepat untuk menemanimu istirahat. Buku yang ditulis oleh Haenim Sunim yang merupakan seorang biksu Zen dan mantan dosen di perguruan tinggi liberal arts di Massachusetts ini memuat beberapa esai pendek dan kumpulan kalimat mutiara yang bisa menjadi refleksi diri kita di tengah dunia yang sangat sibuk. Dibuka dengan bab berjudul Istirahat, buku ini memberi pengalaman membaca yang menenangkan dan membuat hati nyaman.

7. Hello, Habits

Hello, Habits sangat cocok dibaca oleh siapa saja yang ingin meningkatkan kualitas hidup dengan menciptakan kebiasaan-kebiasaan yang lebih baik. Selalu ada kesempatan untuk mencoba hal baru. Serta, tidak pernah ada kata terlambat untuk meninggalkan kebiasaan buruk dan membangun kebiasaan baru dalam keseharian kita.

Selamat membaca, Sahabat Fimela!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading