Sukses

Lifestyle

5 Tanda Sebenarnya Dirimu Teman yang Baik bagi Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Sering merasa tidak cukup baik bagi orang terdekat? Sering merasa gagal menenangkan hati seseorang yang sebenarnya sangat membutuhkan bantuanmu? Sebelum kamu makin menyalahkan diri sendiri dan merasa dirimu belum bisa jadi orang baik untuk lingkungan sekitarmu, coba untuk ambil waktu sejenak mengapresiasi dirimu sendiri.

Selama ini kamu sudah berusaha melakukan yang terbaik untuk orang-orang di sekitarmu, dan ini sudah jadi pertanda bahwa kamu memang bisa jadi teman baik bagi banyak orang. Lima hal ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu sebenarnya bisa jadi teman yang baik.

 

 

1. Kamu Tak Menuntut Imbalan

Dari setiap hal, kebaikan, dan perbuatan baik yang kamu lakukan kepada orang lain, kamu tak mengharapkan imbalan apa pun. Hal ini pun menjadi bukti ada hati yang tulus di dalam dirimu. Tiap kali membantu orang terdekatmu tanpa pamrih, kamu sudah menunjukkan kebesaran hatimu menjadi teman baik bagi siapa pun.

 

 

2. Kamu Bisa Menemukan Kebahagiaan dalam Kebersamaan

Walau tak selalu bisa bertemu teman atau orang terkasih setiap saat, tapi tiap kali kamu bisa merasa bahagia bersama orang-orang terdekatmu di tiap perjumpaan, maka kamu sudah bisa menularkan aura positif bagi orang lain. Selama ada senyum dan tawa yang bisa dihadirkan dalam tiap kebersamaan, maka sudah ada hal baik yang bisa kamu tebarkan untuk orang-orang di sekitarmu.

 

 

3. Kamu Menyediakan Waktu untuk Mereka yang Membutuhkanmu

Kamu bisa menjadi pendengar yang baik. Bisa menjadi seseorang yang bisa diandalkan dan dipercaya untuk berbagi cerita. Selama kamu masih bisa menyediakan waktu untuk mereka yang membutuhkanmu, maka sebenarnya kamu sudah menjadi teman yang baik untuk mereka. Ketulusan hatimu bisa tercermin dari seberapa besar upayamu meluangkan waktu untuk orang tercintamu.

 

 

 

4. Kamu Tak Pernah Menggosipkan Orang-Orang Terkasihmu

Walau kamu mungkin tahu keburukan atau kelemahan orang terkasihmu, kamu tak pernah menggosipkan atau menyebarkannya pada orang lain. Caramu menghargai orang terdekatmu menjadi cerminan caramu menghargai kehidupanmu sendiri juga. Kamu pun sudah memiliki kualitas sebagai teman yang baik saat kamu tidak menyebarkan atau menggosipkan hal buruk tentang orang terdekatmu.

5. Kamu Senantiasa Menjaga Kepercayaan

Selama kamu masih bisa menjaga kepercayaan orang-orang terdekatmu, maka sebenarnya kamu sudah memiliki kualitas sebagai teman yang baik juga. Kepercayaan orang terdekat menjadi hal penting yang sangat kamu jaga. Sehingga kamu pun menjadi orang yang paling nyaman untuk diajak bicara atau bercerita oleh orang-orang terdekatmu.

Tetaplah menjadi orang yang baik semata-mata karena kamu memang orang yang baik, ya. Terima kasih sudah menjaga hubungan pertemanan atau persahabatan yang ada dengan sebaik mungkin hingga kini.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading