Sukses

Lifestyle

Peringati Hari Kanker Payudara, AleXsandro Palombo Tampilkan Mural Masektomi Angelina Jolie

Fimela.com, Jakarta "Love Yourself" adalah penghargaan mural lukisan baru untuk Angelina Jolie oleh seniman Italia aleXsandro Palombo yang muncul di pusat kota Milan.

Sang seniman mempersembahkan karya seni jalanan barunya selama bulan yang didedikasikan untuk pencegahan kanker payudara, sebuah pesan kesadaran yang kuat yang dengannya sang seniman ingin merayakan kekuatan dan keberanian semua wanita.

Seniman tersebut mempersembahkan karya seni barunya selama bulan yang didedikasikan untuk pencegahan kanker payudara dan ini bukan pertama kalinya Palombo membahas subjek tersebut.

Mengangkat ragam karakter

Pada tahun 2015 sang seniman membuat serial berjudul "SURVIVOR" yang menjadi populer di seluruh dunia. Dalam serial ini ia menggambarkan pahlawan wanita kartun sebagai penyintas kanker payudara dan dengan tanda-tanda mastektomi; dari putri-putri Disney seperti Putri Salju, Jasmine, Cinderella, Ariel, Aurora dan Tiana, hingga Marge Simpson, Wonder Woman, Olivia, Wilma Flintstone, Betty Boop, dan Jessica Rabbit.

 

Bahasa visual yang mendorong rekfleksi

Palombo adalah pelopor seni sosial, sebuah gerakan seni yang mulai ia bangun hampir 30 tahun yang lalu, dan hari ini ia melanjutkan penelitian dan jalur kesadarannya yang berfokus pada budaya pop, masyarakat, ketidaksetaraan, inklusi dan keragaman, etika dan hak asasi manusia.

Karya-karya Palombo adalah analisis tepat waktu dari masyarakat kontemporer. Melalui bahasa visual mereka mendorong pemirsa untuk berefleksi. 

Mereka dimaksudkan untuk menumbangkan stereotip sosial, mencela dan meningkatkan kesadaran publik tentang isu-isu penting global. Juga dalam kasus itu, maksud artis adalah untuk meningkatkan kesadaran publik tentang pencegahan kanker payudara, refleksi yang kuat tentang penyakit, mastektomi dan efeknya, penerimaan, identitas wanita dan pentingnya diagnosis dini.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading