Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kesulitan yang Dialami Saat Ini, Membuatmu Makin Dewasa

Fimela.com, Jakarta Sedang mengalami masalah yang berat dan sulit? Merasa belum menemukan titik terang dari masalah yang sedang dihadapi saat ini? Kesulitan yang kamu alami saat ini mungkin terasa lebih intens dan berat, tapi bisa jadi sebenarnya saat ini kamu berada di fase yang akan membantumu dan membuatmu makin dewasa.

Saatnya untuk melihat masalahmu dari sudut pandang yang lebih luas. Ada kemungkinan di balik kesulitan yang sedan kamu hadapi saat ini, ada kekuatan baru yang akan kamu peroleh untuk membentuk pribadimu jadi lebih kuat dan tegar lagi.

 

 

1. Muncul Keberanian Mencoba Hal Baru

Kesulitan yang ada saat ini membuatmu melakukan hal yang belum pernah kamu lakukan. Saat muncul keberanian untuk mencoba sesuatu yang baru atau berbeda demi mencari jalan keluar terbaik atau sebagai salah satu upaya bertahan, maka kamu sudah menemukan kekuatan baru dari dalam dirimu. Ada jiwa yang tumbuh lebih dewasa juga dari hal dan keberanian yang kamu lakukan tersebut.

 

 

2. Tidak Ada Rasa Ingin Menyalahkan Apa pun

Persoalan atau tantangan yang kamu hadapi saat ini memang berat. Namun, kamu mencoba menyikapinya dengan lebih terbuka tanpa menyalahkan apa pun. Saat kamu sudah lebih bijak dalam menyikapinya, maka sudah ada hati yang lebih dewasa di daam dirimu. Tak lagi menyalahkan siapa pun atau apa pun atas hal yang sedang dialami saat ini membuatmu jadi pribadi yang makin kuat juga.

 

 

3. Makin Menghargai Kehidupan Apa Adanya

Kesulitan dan masalah datang silih berganti. Saat kamu bisa menyikapinya dengan cara tetap menghargai dirimu dan kehidupanmu apa adanya, maka ada jiwa yang lebih dewasa di dalam dirimu. Sebab kamu akan senantiasa bersyukur dan meyakini selalu ada kemudahan di balik tiap kesulitan.

 

 

4. Bisa Menjaga Harapan Baik

Selama masih ada harapan baik yang dijaga, maka kesulitan yang dialami saat ini akan membuat pribadimu jadi lebih bijak. Kamu tak lagi terus menerus memaksakan kehendak pribadi. Lebih mudah berdamai dengan hal-hal yang di luar kendali diri sembari tetap berusaha melakukan upaya terbaik untuk persoalan-persoalan yang masih bisa diusahakan.

 

 

5. Bisa Memetik Hikmah dari Kejadian yang Ada

Kedewasaan bisa tumbuh dari cara kita menyikapi kejadian atau peristiwa yang kita alami. Saat kamu bisa memetik hikmah atau pelajaran terbaik dari tiap kejadian atau kesulitan yang kini dihadapi, maka ada jiwa yang tumbuh makin dewasa di dalam dirimu. Hatimu pun bisa lebih tenang dengan cara menyikapi keadaan yang seperti ini.

Semoga apa pun kesulitan yang sedang kamu hadapi saat ini bisa membuatmu jadi pribadi yang lebih kuat lagi, ya. Terima kasih sudah bertahan dan melakukan yang terbaik hingga sekarang.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading