Sukses

Lifestyle

8 Tempat Berbelanja dan Bersantap yang Wajib Dikunjungi di Hong Kong

Fimela.com, Jakarta Hong Kong menjadi salah satu destinasi favorit dan menarik dengan tempat wisata yang beragam seperti wisata seni dan budaya yang menyajikan budaya tradisional nan ikonik hingga wisata seni kontemporer taraf internasional dan bergengsi.

Selain itu, Hong Kong juga memiliki beragam tempat berbelanja dan bersantap yang wajib dikunjungi oleh para pelancong yang datang ke negara ini. Wisatawan dapat merasakan pengalaman terbaru yang tentunya menyegarkan dengan hotspot baru yang menarik, khususnya di lokasi berbelanja dan bersantap.

Tidak ketinggalan lampu-lampu kota dan jalanan yang ramai dan meriah dapat memanjakan kalian saat berlibur ke Hong Kong. Bersantap di Hong Kong merupakan perpaduan antara restoran-restoran papan atas berstandar Michelin hingga street food lokal yang luar biasa dan ciri khasnya ‘cha chaan teng’. Selain itu, terdapat penumbuhan minat pada makanan ‘ramah lingkungan’ dan juga memperluas pilihan halalnya.

Selain bersantap, Hong Kong juga terkenal sebagai salah satu kota terbaik untuk berbelanja. Mulai dari mal mewah, gerai, toko khusus, dan pasar jalanan, beragam pilihan membuat siapapun dengan anggaran, selera pribadi, dan minat yang berbeda, dapat berbelanja sepuasnya.

Melalui Hong Kong Tourism Board (HKTB) dan tiga Hong Kong Super Fans Sheryle, Vorrarit Anantsorrarak serta Euxyn berbagi 8 tempat berbelanja dan bersantap untuk membantu kamu dalam membuat daftar yang akan dikunjungi saat berlibur ke Hong Kong

Central Market

Central Market merupakan pasar basah modern pertama di Hong Kong, The Central Market dibuka pada tahun 1842 dan beroperasi penuh selama lebih dari enam dekade sebelum direvitalisasi. Ketika dibuka kembali untuk umum pada Agustus 2021.

Central Market yang baru dan telah direvitalisasi berubah menjadi hotspot komunitas yang semarak dengan pilihan bersantap yang luar biasa dan gerai ritel yang menarik. Sementara interior bangunan tampak modern, eksteriornya tetap mempertahankan karakter nostalgia.

Tea Chateau

Budaya minum teh di Hong Kong dimulai pada akhir abad ke-19. Orang-orang akan membeli daun teh dari kedai teh untuk melayani tamu yang berkunjung. Berkat modernisasi, para pecinta teh kini dapat bergembira dan menikmati teh tradisional Tiongkok dalam waktu 30 detik. Tea Chateau menghadirkan budaya teh tradisional Tiongkok, dalam bentuk kapsul. Rasa yang terkenal adalah Free Your Soul, Lingzhi Dahongpao, Chenpi Puer, dan rasa musiman edisi terbatasnya.

Fish Ball Gor

Fish Ball Gor, adalah tempat makan yang wajib dikunjungi bila kamu suka mencicipi makanan lokal ketika berwisata. Fish Ball Gor menyediakan berbagai makanan ringan Hong Kong yang otentik. Bakso ikan kari yang terkenal terbuat dari saus rahasia dengan lebih dari sepuluh bahan dan daging ikan segar musim semi yang membuat kamu ketagihan.

Shanghai 618

Shanghai 618 adalah mal yang direvitalisasi di jantung Mong Kok. Dahulu, Mal yang terdiri dari 14 bangunan bersejarah yang dilindungi ini, adalah deretan ruko tepi laut atau tong lau. Satu abad kemudian, area jalan tersebut telah dipugar dengan sentuhan modern. Fitur fasad dan interior ruko yang menarik akan memberi kamu sekilas gambaran tentang seperti apa ruko balkon pra-Perang Dunia II.

JAJA

JAJA adalah kata dari Bahasa Spanyol yang diucapkan sebagai [ˈhɑːhɑː], yang berarti suara tawa dan telah mengilhami restoran ini untuk menggambarkan restoran vegetarian yang merayakan kebahagiaan. Sebagai tempat makan tanpa daging, restoran ini sangat cocok untuk kaum Muslim yang mencari restoran tidak mengandung babi dan lemak babi.

Dikuratori untuk menjadi estetis dan modis, JAJA adalah tempat yang sempurna untuk Anda kunjungi untuk foto foodie yang instagrammable. Jika JAJA dijelaskan dalam 3 kata; instagrammable, menyenangkan, dan penuh warna.

Hung Fook Tong Life

Hung Fook Tong (HFT) didirikan pada tahun 1986 dan berkembang dari toko teh herbal tradisional Cina menjadi bisnis F&B dengan konsep kesehatan modern. HFT Life adalah toko konsep baru yang mengambil inspirasi dari kafe, yang menyatukan budaya makanan Barat dan Cina dan mengadopsi desain sederhana untuk mengakomodasi para kaum urban modern yang mengejar gaya hidup sehat.

Cruise Liner Mall

Terletak di Hung Hom, Kowloon, mal ini adalah bagian dari mal besar bernama The Whampoa. Mal ini adalah hidden gem dan sering terlewatkan dibandingkan dengan pusat perbelanjaan yang lebih terkenal seperti Causeway Bay, Harbour City, dan lainnya di Central.

Mal ini membawa sejarah yang berarti, dimana dulunya merupakan galangan kapal terbesar dan tersibuk di Asia pada awal abad ke-20. Sejak saat itu hingga pertengahan tahun 80-an, galangan kapal terus berganti kepemilikan hingga menjadi seperti sekarang ini.

Await Café & Studio

Jika kamu menikmati café-hopping dan kebetulan berada di area Kowloon, Anda tidak akan mau melewatkan Await Café dari bucket list kamu. Terletak hanya beberapa menit berjalan kaki dari stasiun MTR Prince Edward. Kamu bisa mendapatkan dosis kafein harian untuk membuat kamu terus melakukan petualangan di Hongkong.

 

*Penulis: Sri Widyastuti

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading