Sukses

Lifestyle

6 Hal Sederhana yang Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak, Lakukan Secara Konsisten!

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu memiliki tingkat kecerdasan yang berbeda-beda. Beberapa dari mereka memiliki kecerdasan yang cukup dan sebagian lainnya memiliki IQ yang tinggi. Kecerdasan, dapat diasah dengan beberapa latihan rutin. Untuk melatih diri menjadi lebih cerdas tentu tidak sulit, kamu hanya perlu melakukan beberapa hal sederhana yang dilakukan secarra konsisten. Lalu, bagaimana mengasah kecerdasan dengan hal-hal yang sederhana? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Memecahkan Teka-teki

Teka-teki adalah cara yang bagus untuk melatih pikiran. Sudoku atau teka-teki silang dapat merangsang pikiran dan mendorongmu untuk mencari solusi lebih cepat. Jika Sahabat Fimela memecahkan teka-teki setiap hari, itu pasti akan meningkatkan kemampuan pemecahan masalah.

Perhatikan Sekitarmu

Memperhatikan dunia di sekitar dapat membantumu mempelajari banyak hal, perasaan, emosi, cara logis, dan lainnya. Ketika kamu benar-benar mengamati seseorang atau sesuatu, kamu akan selalu mempelajari sesuatu yang baru dan ini akan membantumu memperoleh perspektif baru.

Meditas

Meditasi sangat merangsang pikiran. Ini membebaskan pikiran dari pikiran negatif atau beracun dan memungkinkan getaran positif yang segar masuk. Meditasi juga membantu mengurangi kecemasan dan stres. Memasukkan kebiasaan ini ke dalam hidup setidaknya selama 5 menit sehari dapat memberikan keajaiban bagi kecerdasanmu.

Baca Berita

Membaca koran atau berita online dapat membuatmu terus diperbarui dengan segala hal. Itu selalu menarik dan efisien untuk mengetahui apa yang terjadi di sekitarmu, jika seseorang bertanya kepadamu tentang berita harian. Ini meningkatkan pengetahuan dan kesadaranmu tentang dunia di sekitarmu.

Membaca Cerita Fiksi

Cerita fiksi adalah cara yang bagus untuk merangsang pikiranmu untuk mempelajari sesuatu yang baru. Proses kreatif yang masuk ke dalam menciptakan sebuah novel fiksi sangat besar. Ini kaya secara intelektual dan cara yang bagus untuk meningkatkan imajinasi dan proses berpikir kreatif. Ini akan memungkinkanmu untuk lebih selaras dengan emosi dan pikiran orang lain.

Penasaran

Ketika kamu ingin tahu apa yang sedang terjadi di dunia, kamu membiarkan dirimu mengetahui lebih banyak tentang dunia. Ajukan pertanyaan dan selesaikan kuis karena ini adalah cara yang sangat efisien untuk belajar. Bicaralah dengan rekan-rekan, kolega, profesor, bos dan lainnya dan kamu akan menemukan beberapa atau jenis pengetahuan lain dalam setiap jawaban.

Nah, tentunya beberapa hal sederhana perlu kamu lakukan tidak hanya sekali atau dua kali saja, tapi lakukanlah secara konsisten dan rutin. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading