Sukses

Lifestyle

IKEA Indonesia Ajak Orang Tua dan Anak Bawa Perubahan Lewat Kampanye Ayo Main

Fimela.com, Jakarta IKEA Indonesia selalu berkomitmen untuk memberikan kepercayaan kepada anak-anak bahwa mereka memiliki hak untuk bermain. Kegiatan bermain anak-anak tidak hanya seru, tetapi juga memiliki banyak manfaat. Salah satunya yaitu membantu pertumbuhan dan perkembangan anak dari usia dini dan memperkuat ikatan antara orang tua dan anak. Tahun ini, IKEA Indonesia kembali menghadirkan kampanye Ayo Main dengan mengangkat tema "Bawa Perubahan Lewat Bermain".

Kampanye ini merupakan bentuk wujud dari kepercayaann IKEA Indonesia bahwa bermain tidak hanya menyenangkan, tetapi juga dapat menjadi cara melakukan perubahan positif, baik bagi diri sendiri maupun bagi bumi. Melalui kampanye ini, IKEA Indonesia mengajak anak-anak dan orang dewasa untuk dapat belajar hal baru dan mau mengambil langkah untuk membuat perubahan, seperti lebih peduli akan lingkungan dengan cara yang menyenangkan.

Ragam Kegiatan Kampanye Ayo Main

Kegiatan yang diselenggarakan oleh IKEA Indonesia selama kampanye Ayo Main berlangsung di antaranya adalahĀ filter augmented reality (AR) yakni filterĀ game dimana pemainnya seakan-akan sedang berada di dalam lautan dan ditantang untuk mengumpulkan sampah-sampah. Filter iniĀ bisa dimainkan melalui instagram @ikea_id.

IKEA Indonesia juga bekerja sama dengan komunitas Halo Ibu, Yayasan Green Books Indonesia, dan Pustakalana untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti storytelling, membuat diorama tema laut, prakarya makhluk fauna, kegiatan DoĀ It Yourself (DIY), dan kegiatan lainnya di seluruh toko IKEA Indonesia.

Metha Tri Rizka selakuĀ Communication and Public Relations ManagerĀ IKEA Indonesia menyampaikan, "Bermain dapat membawa manfaat positif, khususnya untuk lebih mengenal diri sendiri dan lingkungan sekitar. Maka dari itu, IKEA Indonesia ingin mengajak orang tua dan anak untuk memiliki waktu bermain yang berkualitas lewat kampanye Ayo Main. Kami percaya, pada akhirnya, orang tua dan anak dapat mengambil peran untuk membuat perubahan positif bagi bumi."

Metha juga menambahkan bahwa IKEA Indonesia memiliki produkĀ child-friendly yang dibuat untuk menunjang kegiatan bermain anak di rumah. Produk tersebut contohnya adalah boneka beragam binatang laut dari seri BLAVINGAD yang dapat digunakan orang tua sebagai objek visual sambil membacakan dongeng bertema lautan. Selain itu, ada juga perlengkapan seni kreatif MƅLA yang dapat digunakan untuk menunjang kreativitas anak.

Ā 

Program Bermain dan Berbagi

Sebagai langkah nyata untuk membawa perubahan positif lewat bermain, IKEA Indonesia juga mengadakan program "Bermain dan Berbagi" yakni dengan membeli satu BLAVINGAD, pelanggan telah mendonasikan Rp16 ribu untuk perbaikan sanitasi air bagi anak-anak di pedesaan melalui kerja sama CSR dengan YayasanĀ Save the Children.

IKEA Indonesia ingin mengingatkan orang tua dan anak bahwa selain menyenangkan, bermain memiliki berbagai manfaat, baik untuk diri sendiri dan bumi. Selain itu, IKEA Indonesia terus mengeksplorasi dan mengembangkan solusi dan inspirasi bermain yang dapat dilakukan di rumah melalui kampanye Ayo Main.

Psikolog Klinis Anak, Anastasia Satriyo mengatakan, "Kegiatan bermain sangat berguna untuk perkembangan fisik dan mental anak. Orang tua memainkan peran penting untuk mendampingi anak pada saat bermain, khususnya saat memperkenalkan hal-hal baru. Lewat aktivitas bermain yang difasilitasi orang tua, kegiatan bermain dapat membantu mengembangkan otak anak. Saya mengapresiasi kampanye Ayo Main oleh IKEA Indonesia dan sangat merekomendasikan orang tua dan anak untuk ikut mengeksplor inspirasi kegiatan bermain yang disediakan karena dapat menjadi ide quality time bersama di rumah."

Bagi para orang tua dan anak yang ingin berpartisipasi dan mendapatkan informasi lebih detail terkait kegiatan Kampanye Ayo Main dari IKEA Indonesia, bisa mengunjungi lamanĀ https://www.ikea.co.id/in/campaigns/ayo-main. Selain itu, IKEA Indonesia juga menawarkanĀ kids meal dan berbagai produkĀ child-friendly yang akan berlangsung dari 28 Oktober hingga 20 November 2022 di toko IKEA Indonesia terdekat maupun di IKEA.co.id serta aplikasi IKEA Indonesia.

Ā 

Penulis: Frida Anggi Pratasya

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading