Sukses

Lifestyle

7 Cara Membuat Buku Diary Terlihat Aesthetic dan Menarik

Fimela.com, Jakarta Menulis apa yang sedang dirasakan tentu membuat banyak orang dapat meluapkan isi hatinya, mungkin kamu pernah menuliskan perasaanmu pada buku diary. Jika kamu ingin mempelajari cara membuat buku diary atau journal yang lucu dan aesthetic maka ada beberapa cara yang dapat kamu coba.

Terkadang kita akan menyukai dan senang saat membuat tema diary yang sangat menarik dan membuat banyak orang sangat bersemangat untuk menunjukkan beberapa inspirasi yang kreatif. Membuat diary yang menarik dan aestetik terkadag cukup sulit dan membutuh keterampilan yang tepat.

Ada banyak ide atau tema yang kamu ingin saat membuat buku diary yang aesthetic, berikut beberapa cara dan tips membuat buku diary agar telihat menarik dan aesthetic yang dapat kamu coba:

1. Menambahkan Foto Aesthetic

Kamu dapat mencoba untuk menambahkan beberapa foto yang aesthetic yang kamu miliki, ada beberapa subjek foto yang dapat kamu taruh pada diary seperti keindahan pantai maupun laut, rumput, langit, matahri terbenam, hingga buah-buah. Beberapa foto ini dapat kamu cetak dan ditempel pada buku diary agar terlihat semakin indah dan menarik.

2. Menggunakan Washi Tape

Washi tape menjadi salah satu andalan untuk membuat diary terlihat menarik dan aesthetic, ada banyak washi tape yang dapat kamu gunakan dalam diary. Mulai dari tape yang bergambar bunga hingga garis lainnya, kamu dapat menambahkan selotip satu ini agar terlihat menarik dan aesthetic. Selain itu washi tape mimiliki berbagai macam model dan type yang sangat bagus.

3. Stiker yang Lucu

Stiker tak boleh ketinggalan jika kamu menginginkan diary yang terlihat aesthetic, ada banya sekali paket stiker lucu yang dapat kamu temukan di dalam toko. Kamu dapat menambahkan beberapa stiker yang memiliki warna pastel atau kalem, stiker juga dapat digabungkan dengan beberapa washi tape.

4. Cobalah Brush Lettering

Diary yang terlihat menarik terkadang ditentukan oleh penulisan yang rapid an indah, meskipun sangat sulit untuk membuat tulisan terlihat enarik karena membutuhkan seni untuk menguasai bruh lettering. Kamu dapat menambahkan judul brush lettering di halaman jurnal pertama atau membuat tata letak agar terlihat menarik.

5. Memanfaatkan Kilauan Seperti Higlighter

Sedikit kilauan dapat menghasilkan akhir sempurna pada buku diary, kamu dapat menggunakan stabile pastel atau mungkin menggunakan bolpoint yang berkilau. Beberapa kilauan kecil seperti butiran highlighter terkadang akan mempercantik buku diary dan terlihat sangat menarik.

6. Menentukan Tema

Ketika kamu ingin menulis buku diary yang menarik cobalah untuk menentukan setiap tema, dengan adanya tema pada suatu diary tentu tidak akan membatasi kreativitas dalam menggambarkan apa yang ada dibenakmu. Hal ini justru akan memainkan imajinasimu dalam menentukan tema pada buku diary. Tema sendiri dapat membantu kamu untuk menciptakan suasana hati serta membangkinkan kenangan indah, selain itu hal ini dapat menjaga konsistensi secara menyeluruh pada diary.

7. Gunakan Warna Pastel

Menggunakan warna pastel sendiri dapat membangkitkan perasana tenang dan tentram seseorang, terkadang hal ini dapat, mewujudkan estetika yang sangat indah dan menyeluruh. Kamu dapat menambahkan warna pastel seperti kuning lemon, biru langit, maupun warna pink yang sangat soft karena dapat menambah kecantikan diary.

Membuat jurnal yang aesthetic tidak begitu sulit dengan beberapa tips serta cara diatas tentu dapat membanty serta menginspirasi bagaimana cara membuat diary yang sangat aesthetic.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading