Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Rak Bunga dari Kayu Sederhana yang Dapat Kamu Coba

Fimela.com, Jakarta Ada cara yang mudah untuk membuat tanaman atau pot bunga menjadi lebih indah untuk dilihat atau dipajang di rumah. Menggunakan rak bunga dengan kayu akan lebih terorganisir dan lebih rapi saat pot disejajarkan dengan yang lainnya.

Mungkin rak bunga tidak jauh berbeda dengan piala atau ornament rak lainnya yang terdapat di dalam rumah. Menggunakan rak kayu asli akan terlihat indah jika diberi tanaman diatasnya, selain itu sangat cocok untuk hiasan di rumah.

Kamu tak harus selalu membeli rak bunga satu ini, karena dapat dibuat di rumah. Rak bunga menjadi solusi penyimpanan yang sangat praktis bagi ruangan yang kecil, berikut cara membuat rak bunga dari kayu yang mudah dan praktis:

Cara Membuat Rak Bunga dari Kayu

Sebelum membuat rak kayu kamu perlu mempersiapkan beberapa bahan-bahan yang dibutuhkan dan diperlukan terlebih dahulu, seperti di bawah ini:

Bahan-bahan:

  • Potongan kayu dengan ukuran 12 cm x 90 cm.
  • Tiga potong kayu besar dengan diameter 13-15 cm.
  • Kawat gigi kecil.
  • Cat kayu.
  • Gergaji.
  • Lilin kayu.

Cara Membuat

1. Memotong Kayu

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah memotong kayu menjadi sepertiga di setiap kayunya, kemudian bagian tepi di ratakan satu sisi dan tepi kulit bundar di sisi lainnya.

2. Meratakan Kayu

Kemudian kamu dapat amplas kayu menjadi rata, pastikan untuk melindungi kulit pada kayu. Amplas pada kayu sendiri juga dapat membuat kayu menjadi bagus.

3. Gosokan Lilin Pada Kayu

Setelah meretakan kayu, kamu dapat menggosokkan lilin kayu khusus yang berning. Hal ini dapat melindungi kayu dari tumpahan air atau kerusakan pada kayu yang digunakan.

4. Cat Kayu

Kemudian, gunakan braket yang dicat untuk menempelkan rak ke papan lantai kayu, beri warna atau hiasi sesuai keinginanmu. Ada baiknya untuk menggunakan warna yang sama di setiap sudut.

5. Menggantung Rak Tanaman

Kamu dapat menggantungkan rak kayu tanaman ini atau hanya dapat ditaruk pada bagian pojok, untuk menggantungnya kamu cukup bor lubang ke bagian atas dan bawang dasar papan lantau. Lalu sekrup papan ke dinding.

Itulah cara membuat papan rak kayu bunga yang mudah dan dapat kamu coba di rumah, beberapa cara tersebut dapat kamu coba atau kamu kreasikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading