Sukses

Lifestyle

3 Cara Membuat Parfum Mobil yang Dapat Kamu Buat Sendiri

Fimela.com, Jakarta Orang-orang terkadang akan menghabsikan banyak waktu di kendaraan pribadi mereka masing-masing, banyak orang yang akan menghabsikan waktu sekitar 1 hingga 3 setiap hari di dalam mobil. Tentu hal ini akan mempengaruhi segi kenyamanan dan kebersihan di dalam mobil.

Terkadang memiliki banyak waktu di suatu tempat atau kendaraan pribadi, akan menyadarkan kita ada beberapa hal yang harus diubah. Salah satu masalah yang kerap terjadi adalah bau yang tak sedap di dalam mobil, mungkin saja ada sisa makanan, minuman, atau bahkan kotoran hewan.

Sayangnya sebagian parfum atau penyegar mobil tidak bertahan lama dan justru akan membuat pemiliknya tak nyaman. Dengan menikmati mobil yang berbau segar dan bersih tentu akan membuat penumpang nyaman, untuk itu kamu dapat membuat parfum mobil sendiri seperti di bawah ini:

1. Penyegar Udara dengan Minyak Esensial

Salah satu metode untuk menyegarkan mobil adalah menggunakan minyak esensial, ada banyak cara dan variasi mudah untuk membuat parfum yang enak di mobil seperti di bawah ini:

Bahan-bahan:

  • Gunting.
  • Minyak esensial (optional).
  • Benang atau tali.
  • Kain.

Cara Membuat:

  1. Kamu dapat memotong kain dengan ukuran serta bentuk yang diinginkan.
  2. Kemudian bentuk lubang di bagian atas untuk benang.
  3. Selanjutnya tempatkan 10 tetes atay lebih minyak esensial pilihan ke dalam kain, agar menyerap setelah beberapa detik.
  4. Masukkan benang melalui lubang dan gantung di bagian ac mobil.

2. Penyegar Udara dalam Jar

Ide satu ini sangat sederhana dan dapat kamu coba, karena hanya meletakkan sesuatu di bawah kursi mobil agar memberikan aroma yang hangat.

Bahan-bahan:

  • 1 botol kosong.
  • Potongan karton kecil.
  • Soda kue secukupnya.
  • Minyak esensial (opsional).

Cara Membuat

  1. Lepaskan tutup dari botol atau toples, kemudian buat potongan karton kecil berbentuk bulat dan bolongi agar adanya aliran udara.
  2. Lalu, masukkan soda kue dan tambahan minyak esensial ke dalam botol.
  3. Tutup kembali menggunakan penutup karton yang sudah di bolong.
  4. Letakkan di bawah kursi mobil.

3. Parfum Tanah Liat atau Clay

Jika kamu pernah melakukan pengrajinan tangan menggunakan tanah liat mungkin sudah tak asing lagi dengan clay atau tanah liat yang digunakan.

Bahan-bahan:

  • Tanah liat atau clay.
  • Minyak essensial.

Cara Membuat:

  1. Teteskan 10-15 tetes ke piring tanah liat.
  2. Biarkan minyak menyerap dan kemudian taruh pada kendaraanmu.

Pengarum ruangan maupun mobil tentu dapat menafsirkan kenyamanan saat kamu berada di dalamnya, setiap orang tentumenginginkan kendaraan yang bersih dan harum. Kamu dapat menggunakan beberapa cara untuk membuat pengharum mobil seperti diatas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading