Sukses

Lifestyle

5 Penyebab Mesin Cuci Lambat Berputar yang Sering Terjadi

Fimela.com, Jakarta Mesin cuci akan membersihkan cucian dengan cepat yaitu dengan cara memutarkan drum di dalamnya, terkadang putaran pada mesin cuci dapat menghilangkan kotoran dalam waktu yang sangat cepat dan dapat melembapkan pakaian. Jika kamu memiliki mesin cuci yang sangat lambat untuk berputar tentu dapat menandakan adanya masalah.

Mesin cuci yang tidak berputar sangat lama biasanya dapat mengalami sistem pembuangan yang bermasalah yang tersangkut diantara bagian dalam maupun luarnya. Saat ada beberapa sistem yang mengalami kerusakan bisa jadi akan membuat drum mencegah untuk berputar lebih cepat.

Saat sistem pengurasan yang tersangkut diantara mesin cuci biasanya akan menyebabkan masalah. Mesin cuci yang semakin melambat tentu sulit memberikan kebersihan pada pakaian, berikut beberapa penyebab mesin cuci yang mengalami lambat berputar:

1. Mesin Cuci yang Terlalu Penuh

Saat mesin cuci terlalu banyak pakian, mungkin akan membuat pemutar mengalami keterlambatan. Beberapa model mesin cuci biasanya memiliki pendeteksi otomatis yang dapat memberi tahu bahwa kita mengisi mesin cuci terlalu penuh meskipun tidak banyak. Jika masalah satu ini terjadi salah satu solusi adalah melepaskan beberapa pakaian yang terlalu banyak.

2. Beban Tidak Seimbang dengan Benar

Jika kamu ingin mencoba mencuci hanya dengan beberapa barang yang berat saja, mesin cuci mungkin tidak akan berputar atau tidak bekerja dengan cara efektif. Hal ini sering terjadi saat kamu mencuci beberapa barang seperti selimut atau sepatu. Buka mesin dan pindahkan beberapa barang disekeliling untuk menyeimbangkan muatan mesin cuci.

3. Lid Switch Tidak Bekerja dengan Benar

Sakelar tutup terkadang menentukan apakan tutup ditutup dengan benar atau tidak, sebagai fitur keselamatan. Sementara pada beberapa model mesin cuci biasanya tidak akan berputar sama sekali jika sakelar penutup tidak berfungsi dengan baik.  

4. Drainase yang Buruk

Biasanya beberapa mesin cuci tidak akan berputar hingga habis, selang pembuangan bisa saja tersumbat oleh kotoran dari pakaian atau bisa saja tertekuk. Jika selang tertekuk atau hancur, kemungkinan sangat perlu diganti. Jika hal ini terseumbat dapat melakukan beberapa cara untuk mengatasinya.

5. Motor yang Terbakar

Motor penggerak mesin cuci mungkin saja telah terbakar, jika motor penggerak tidak berfungsi mesin cuci akan mengalami beberapa masalah terutama saat siklus pemutaran. Mengganti motor penggerak adalah perbaikan tingkat lanjut, merupakan salah satu cara untuk mengatasi masalah satu ini.

Nah, itulah beberapa penyebab yang membuat mesin cuci mengalami kerusakan atau keterlambatan saat melakukan pemutaran. Jika mengalami beberapa kerusakan lainnya ada baiknya untuk membawanya ke teknisi.

What's On Fimela
Loading