Sukses

Lifestyle

4 Cara Menyusun Prioritas dalam Hidup yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Ada banyak daftar tugas yang membuat kita sibuk dan kewalahan untuk melakukan dan memilih mana yang lebih penting. Terkadang mungkin kamu akan bertanya bagaimana cara menentukan tugas yang lebih penting dan menetapkan prioritas untuk memenuhi tenggat waktu.

Menetapkan prioritas penting untuk tetap teratur dalam kehidupan professional maupun pribadi tentu merupakan salah satu cara untuk mencapai suatu tujuan yang produktif tanpa adanya kawalahan atau kesusahan. Pernahkah kamu menyusun prioritas yang lebih penting dalam hidup?

Menyusun prioritas dalam hidup itu sangatlah penting, hal ini akan membuatmu lebih mengerti mana yang lebih penting untuk dikerjakan terlebih dahulu. Nah, berikut beberapa cara untuk menyusun prioritas dalam hidup yang perlu kamu tahu:

1. Buat Daftar Tugas

Membuat daftar tugas untuk diselesaikan ternyata dapat membantumu untuk menenrukan tugas mana yang harus diprioritaskan daripada yang lainnya. Dengan menuliskan tugas di selembar kertas atau ketikan ke dalam dokumen akan membuatmu tahu mana pekerjaan yang harus dilakukan terlebih dahulu. Beberapa prioritas pekerjaan juga perlu kamu tuliskan agar mengetahui prioritas pribadi agar tidak tumpang tindih dengan tanggung jawab pekerjaan lainnya.

2. Memberikan Peringkat Pada Tugas

Ada baiknya untuk menganalisis setiap tugas dan beri peringkat terhadap tingkat kepentingan dalam setiap tugas yang akan dikerjakan. Beri peringkat tugas dengan tanggal tenggat waktu yang mungkin menjadi dateline untuk diselesaikan lebih awal untuk melakukan beberapa pekerjaan. Beberapa tugas yang tidak memiliki dateline lebih cepat terkadang dapat menerima peringkat terakhir untuk dikerjakan, muali sekarang lakukan hal ini untuk mengetahui prioritas yang lebih penting.

3. Mengalokasikan Kebutuhan Waktu untuk Setiap Tugas

Mengalokasikan waktu untuk meluangkan kebutuhan dan banyak tugas yang lebih baik tentu dapat memprioritaskan beberapa tugas, hal ini juga dapat membantumu untuk menentukan beberapa banyak prioritas yang dapat kamu tangani dalam jangka waktu tertentu. Selain itu kamu juga dapat memperkirakan berapa banyak waktu yang diperlukan untuk menangani beberapa hal.

4. Menggunakan Jadwal untuk Prioritas

Setelah kamu mengetahui tugas terpenting dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan dengan menambahkan beberapa tugas ke bagian jadwal. Hal ini juga memberi padangan kapan kamu harus menyelesaikan tugas tertentu dengan membuat jadwal terperinci yang mencakup tugas harian bahkan bulanan.

Itulah beberapa cara membuat serta menyusun prioritas dalam hidup yang perlu kamu tentukan. Selain itu dengan menentukan beberapa prioritas dengan waktu pekerjaanmu akan membuatmu lebih mengetahui mana yang lebih penting dan dikerjakan terlebih dahulu.

What's On Fimela
Loading