Sukses

Lifestyle

4 Penyebab Hp Layar Sentuh Sering Macet dan Sulit Digunakan

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu mengalami kesulitan saat menggunakan handphone? Salah satu hal yang kerap terjadi adalah kemacetan pada handphone layar sentuh saat digunakan. Handphone dengan layar sentuh sudah menjadi salah satu alat elektronik yang memiliki banyak fungsi.

Ada beberapa masalah yang terkait dengan layar sentuh yang mungkin sering digunakan. Banyak masalah pada layar sentuh handphone tentu membuat beberapa orang merasa kesulitan untuk menggunakan handphone, biasanya masalah satu ini datang dengan tiba-tiba.

Masalah pada handphone atau layar sentuh sendiri tentu dapat diperbaiki oleh teknisi. Nah, berikut beberapa penyebab handphone layar sentuh sering mengalami kerusakan dan macet yang sering terjadi:

1. Handphone Terkena Air

Biasanya jika setelah mandi atau berada di kamar mandi saat hp terkena air akan mengalami kesulitan pada layar sentuhnya atau kemacetan yang kerap terjadi. tidak jarang masalah satu ini kerap terjadi karena kecerobahan pribadi yang membuat handphone terkena air.

2. Handphone yang Terjatuh

Pernah menjatuhkan handphone tanpa sengaja? Saat handphone terjatuh biasanya akan mengalami benturan di lantai dan mengalami kerusakan serta gesekan pada bagian layar. Jika handphone terjatuh ada baiknya untuk memeriksa dan mencari tahu ada kerusakan sama sekali atau tidak, jika handphone mengalami kerusakan bisa jadi akan mempengaruhi bagian layar dan sulit untuk digunakan.

3. HP yang Panas

Hp yang sangat panas biasanya dapat terjadi karena sering digunakan terus menerus atau suhu cuaca yang sangat panas biasanya akan menyebabkan hp terasa sangat panas. Hp yang sangat panas biasanya akan membuat bagian layar mengalami kerusakan atau kemacetan saat digunakan sehingga akan menyebabkan beberapa masalah.

4. Hp yang Sudah Lama Digunakan

Hp yang sudah lama digunakan lebih dari 5 tahun biasanya akan mengalami beberapa kerusakan, salah satunya bagian touchscreen yang sulit untuk digunakan. Setiap perangkat elektronik pasalnya memiliki pemakaian kurang lebih dari 5 tahun sebelum mengalami berbagai kerusakan.

Cara Memperbaiki Handphone Layar Sentuh yang Rusak

Ada beberapa cara mengatasi dan memperbaiki masalah satu ini yang dapat kamu lakukan di rumah, seperti di bawah ini:

  • Membersihkan layar dengan kain basah.
  • Restart handphone.
  • Lepaskan casing atau pelindung layar.

Itulah beberapa penyebab yang membuat handphone mengalami kerusakan dan beberapa cara untuk memperbaikinya yang perlu kamu tahu. Beberapa masalah diatas sendiri terkadang dapat kamu atasi dengan mudah.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading