Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Buku Bagus untuk Membuat Hatimu Lebih Nyaman

Fimela.com, Jakarta Salah satu cara untuk membuat suasana hati membaik adalah dengan membaca buku yang tepat. Kegiatan membaca bahkan bisa menghadirkan rasa nyaman dan bahagi tersendiri. Bagi yang sedang mencari referensi buku yang bagus untuk dibaca agar hati nyaman, Fimela hadirkan lima buku pilihan.

Mungkin di antara kamu sudah ada yang pernah membaca buku-buku ini. Kalau kamu punya rekomendasi buku lain, boleh juga bagi infonya di sini, ya.

1. Conversations on Love

Bagi yang ingin menyelami makna cinta dengan sudut pandang yang lebih luas, Conversations on Love bisa menjadi referensi yang menarik. Ditulis oleh jurnalis Natasha Lunn, buku ini memuat berbagai aspek menarik soal cinta. Mulai dari mencari jawaban soal proses jatuh cinta, kerapuhan dalam cinta, menerima perubahan yang berkaitan dalam cinta, cinta dalam pertemanan, cinta dalam rasa kesepian setelah kehilangan, cinta dalam mengasuh anak, sains soal seks dan cinta, ekspektasi dalam cinta, romansa, dan berbagai hal lain menarik terkait cinta.

2. Reasons to Stay Alive

Reasons to Stay Alive ini merupakan buku yang sangat penting untuk semua orang. Kita akan mendapat pemahaman yang baru dan lebih luas soal depresi. Yang terpenting lagi adalah kita bisa kembali menemukan alasan untuk melanjutkan hidup dan mengisi hidup ini dengan berbagai hal indah. Seperti yang dilakukan Matt Haig yang dulu pernah berada di titik terendah dalam hidupnya karena depresi tapi sekarang bisa sukses sebagai penulis dan dikaruniai istri serta dua buah hati yang begitu menyayanginya.

3. The Lonely Stories

Buku ini berisi 22 tulisan yang berisi pengalaman dan sejumlah sudut pandang soal memaknai kesepian. Sejumlah penulis terkenal menuangkan cerita dan pengalaman hidupnya terkait kesepian. Kesepian tak harus selalu diratapi atau disesali. Justru ada banyak ruang dalam kesepian yang bisa dimanfaatkan untuk membantu kita lebih bijak, dewasa, dan kuat untuk bertahan dalam hidup. Membaca buku ini kita akan merasakan kehangatan sebab kita akan menyadari bahwa kita tidak sendirian dalam merayakan kesepian. "If you are feeling lonely or if you have ever felt unseen, if you are emboldened by solitude or secretly longing for it: welcome."

4. Merawat Luka Batin

Merawat Luka Batin, buku ini sangat cocok dibaca bagi yang ingin mengetahui soal depresi yang dipaparkan berdasarkan sains. Bagi yang ingin mengenal diri sendiri lebih baik, buku ini juga bisa jadi referensi yang menarik. Kita bisa mendapat semacam arahan untuk memiliki pola berpikir yang lebih sehat dan cara menata perasaan yang lebih baik untuk menjalani hidup dengan lebih nyaman lagi.

 

5. Mengheningkan Cinta

Mengheningkan Cinta merupakan buku yang sangat ramah untuk jiwa. Tidak ada kesan menghakimi atau menggurui perihal cinta dalam buku ini. Justru kita akan merasa seolah tangan kita digandeng dan tubuh kita didekap melalui berbagai pemahaman dan pemaknaan soal cinta. Cinta mungkin tak selalu membuat kita baik-baik saja. Kadang ada luka dan rasa sakit yang ditimbulkannya. Namun, kita selalu punya kemampuan untuk menyeimbangkan rasa dan menjalani hidup bersama cinta.

Happy reading!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading