Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kamu Punya Kecerdasan di Atas Rata-Rata, Meski Jarang Menyadarinya

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki kecerdasan masing-masing. Ada orang-orang yang sangat cerdas dan berwawasan luas. Tapi, tidak sedikit orang yang kecerdasannya sama dengan orang lain pada umumnya. Ada banyak hal yang bisa menunjukkan kecerdasan seseorang selain wawasannya yang luas. 

Mengutip dari laman businessinsider, inilah beberapa tanda yang bisa menunjukkan bahwa seseorang cerdas. Tanda ini juga bisa menunjukkan bahwa kamu ternyata memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

Anak Pertama

Umumnya, anak pertama memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Studi menemukan jika anak pertama lebih mungkin memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Bukan karena genetik, kecerdasan ini dimiliki karena tuntutan keluarga dan sekitar, perannya sebagai anak tertua dan harapan besar dari orang tua yang tertumpu padanya. Inilah yang membuatnya bekerja ekstra keras dan menjadikannya lebih pintar dibandingkan adik-adiknya.

Tidak Merokok

Penelitian juga menemukan jika seseorang yang tidak merokok besar kemungkinan memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Studi di tahun 2007 menemukan jika pria yang tidak merokok memiliki IQ di atas 101 sedangkan pria merokok memiliki IQ rata-rata 94. Kecerdasan ini dikaitkan dengan zat kimia yang terkandung di dalam rokok. Para ahli meyakini jika zat kimia pada rokok bisa menurunkan kecerdasan.

Berat Badan Ideal

Berat badan idel juga erat kaitannya dengan otak yang cerdas. Bagaimana bisa? Studi yang dilakukan pada tahun 2006 menemukan jika berat badan ideal menandakan seseorang sehat secara fisik. Sementara itu, kesehatan fisik berpengaruh pada kesehatan psikis dan kecerdasan.

Bertangan Kidal

Buatmu yang memiliki tangan kidal, rupanya dikatakan memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Kenapa bisa begitu? Orang yang bertangan kidal ternyata memiliki pola pikir dan kreativitas yang tak sama dengan orang lain pada umumnya. Pola pikir ini biasanya lebih baik. Kreativitasnya juga lebih mengesankan dibandingkan dengan orang yang tidak kidal.

Pencinta Kucing

Siapa sangka, para pencinta kucing diketahui memiliki kecerdasan otak yang mengesankan. Mereka yang suka dan memelihara kucing, diketahui memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi. Meski begitu, mereka biasanya lebih introvert. Dan orang yang introvert, kebanyakan bisa mengembangkan diri dengan baik dan punya hobi membaca yang membuatnya makin cerdas. 

Itulah sekian tanda jika kamu memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Semoga informasi ini bermanfaat, dan semoga kini kamu menyadari bahwa kamu memiliki kecerdasan mengesankan selama ini.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading