Sukses

Lifestyle

5 Cara Tenang Hadapi Orang yang Sok Sempurna Mengatur Hidupmu

Fimela.com, Jakarta Sungguh menyenangkan jika di dunia ini kita selalu dikelilingi oleh orang-orang punya energi baik dan yang suportif membantu kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu. Sayangnya, dalam hidup kadang kita dipertemukan dengan orang yang tak menyenangkan. Seperti dihadapkan pada orang yang sok sempurna mengatur dan mendikte hidup kita.

Kamu pun mungkin juga pernah mengalaminya. Di satu sisi kamu ingin menjalani hidup senyaman mungkin dengan pilihanmu sendiri. Namun, di sisi lain kamu merasa stres dan tertekan menghadapi orang yang dirinya merasa paling sempurna dan terus menerus mengatur hidupmu. Dalam menghadapi situasi seperti ini, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan.

 

 

1. Hargai Perjuangan Diri Sendiri

Daripada makin merasa tertekan dan terpuruk dengan paksaan orang lain yang membuatmu harus mengikuti arah atau pola hidup tertentu, coba ambil jeda sejenak untuk menghargai perjuangan hidupmu sendiri. Sebab untuk bisa lebih tenang menghadapi orang yang sok sempurna adalah dengan memastikan kamu menyayangi diri sendiri dan kehidupanmu. Kuatkan diri lebih dulu sebelum bersikap reaktif atas perlakuan tak menyenangkan orang lain.

 

 

2. Ambil Jarak Aman

Kadang kita perlu mengambil jarak aman atau menjauhi orang yang memberi pengaruh buruk dalam hidup. Terhadap orang-orang yang kehadirannya hanya untuk merusak kebahagiaan dan kedamaian hati, kita bisa menjauhinya untuk sementara waktu. Orang yang sok tahu dan sok paling sempurna biasanya sangat bebal sehingga menanggapinya hanya akan memperburuk situasi yang ada.

 

 

3. Buktikan Dirimu Nyaman dengan Hidupmu

Tak perlu marah atau kesal berlebihan dalam menanggapi orang yang bersikap buruk padamu. Cukup perlihatkan caramu menikmati hidup dengan nyaman. Orang yang merasa dirinya paling sempurna, yang seakan paling berhak mengatur hidupmu akan minder sendiri saat bisa melihatmu bahagia dengan kehidupan yang kamu miliki.

 

 

4. Tampilkan Sikap yang Penuh Rasa Percaya Diri

Tak usah berwajah muram menghadapi orang yang bersikap buruk padamu. Tak perlu menunjukkan rasa kesal atau marah berlebihan. Cobalah untuk menampilkan sikapmu yang penuh percaya diri. Bicara lebih tegas dan berani membuat batasan baru akan membuatmu jadi pribadi yang akan disegani olehnya.

 

 

5. Lapangkan Hati Menerima Perbedaan yang Ada

Anggap saja orang tersebut memang punya pandangan yang berbeda soal kehidupan. Mungkin dia punya perjalanan dan perjuangan hidup sendiri yang tak mudah. Dia juga pasti punya ujian dan cobaan hidupnya sendiri. Hadirkan harapan baik saja untuk semua. Lapangkan hati dengan menganggap semuanya tak lebih dari perbedaan sikap dan sudut pandang saja.

Tetap jalani hidup dengan baik, ya. Terima kasih sudah berjuang dan bertahan dengan sebaik mungkin hingga saat ini.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading