Sukses

Lifestyle

5 Cara Membuat Hidupmu di Tahun yang Baru Makin Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Menyambut hari dan tahun yang baru selalu menghadirkan antusiasme tersendiri. Ada harapan baru yang dirangkai. Ada banyak semangat yang kembali dikumpulkan untuk menyambut masa depan yang lebih baik.

Kita pun berharap ada lebih banyak kebahagiaan yang bisa didapatkan. Namun, menyadari bahwa hidup bisa diwarnai banyak hal mulai dari suka duka hingga pahit manis, maka salah satu hal terbaik yang bisa diupayakan adalah menikmati setiap momen kehidupan yang dijalani. Kita bisa menjadikan tahun yang baru ini menjadi tahun yang lebih menyenangkan. Caranya bisa dimulai dari hal-hal berikut ini.

 

 

1. Upayakan Kebahagiaanmu Sendiri

“Happiness comes from within. It is not dependent on external things or on other people. You become vulnerable and can be easily hurt when your feelings of security and happiness depend on the behavior and actions of other people. Never give your power to anyone else.” ― Brian Weiss

Sebelumnya kita gampang kecewa karena ada ekspektasi yang tak terpenuhi. Seperti ketika kita berharap orang terdekat kita bisa membahagiakan kita tetapi ternyata dia menjadi orang yang paling menyakiti kita. Maka dari itu, kini coba untuk bisa lebih mandiri dengan mengupayakan kebahagiaan sendiri. Dengan begitu, setidaknya kita tak gampang kecewa ketika berhadapan dengan perlakuan orang lain yang tak sesuai dengan harapan kita.

 

 

2. Syukuri Setiap Momen yang Ada

“You will never be happy if you continue to search for what happiness consists of. You will never live if you are looking for the meaning of life.”― Albert Camus

Tak perlu terlalu keras pada diri sendiri dalam mencari arti atau makna kehidupan. Ada tidaknya makna yang bisa ditemukan, tetapi jalani hidupmu sebaik mungkin. Syukuri saja setiap momen yang ada. Dengan begitu, kamu bisa lebih menikmati hidupmu dan bisa menemukan ketenangan dalam melangkah ke depan.

 

 

3. Cintai Dirimu Sepenuh Hati

“Don’t waste your time in anger, regrets, worries, and grudges. Life is too short to be unhappy.”― Roy T. Bennett

Untuk semua rasa marah, kesal, dan kecewa yang pernah ada, cobalah untuk berdamai dengan itu semua. Sayangi dan peluk erat diri sendiri. Untuk bisa melihat hal-hal indah di kehidupan yang kita jalani, kita perlu lebih dulu menghargai diri sendiri yang menjalani kehidupan ini. Hidup akan terasa lebih menyenangkan saat kita bisa berkawan dengan diri sendiri.

 

 

4. Nyalakan Harapan-Harapan Baik

“Hope

Smiles from the threshold of the year to come,

Whispering 'it will be happier'...”― Alfred Lord Tennyson

Senantiasa jaga harapan-harapan baik dalam hidup. Maka, dengan begitu peluang untuk menghadirkan lebih banyak kebaikan bisa makin besar. Hidup akan terasa lebih menyenangkan saat kita bisa fokus menjaga hal-hal baik. Langkah kita akan terasa lebih kokoh selama ada harapan baik yang kita miliki dalam hidup.

 

 

5. Membuka Diri dengan Semua Kemungkinan

“You can't be happy unless you're unhappy sometimes".”― Lauren Oliver, Delirium

Kesedihan, kegagalan, dan kepahitan masih akan kamu rasakan di tahun yang baru. Hal-hal tak menyenangkan pun mungkin masih akan kamu alami. Akan tetapi, tak perlu merasa terpuruk atau hilang harapan saat mengalaminya. Terima dan hadapi setiap kemungkinan dalam hidup, dengan begitu kita tak akan gampang stres dalam menghadapi hal-hal yang terjadi di luar dugaan atau rencana.

Semoga ada hal-hal baik yang senantiasa menemani perjalanan barumu di tahun yang baru, ya. Terima kasih sudah berjuang dengan baik hingga sampai ke titik ini.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading