Sukses

Food

Cara Memasak Kekinian yang Bisa Minimalisir Stres pada Ibu Multiperan

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang mungkin memasak adalah aktivitas yang menyenangkan. Memasak bisa menjadi aktivitas pelepas stres. Namun lain halnya dengan ibu rumah tangga.

Tanggung jawab yang besar dari ibu rumah tangga membuat perempuan harus melakukan banyak aktivitas dalam satu waktu. Termasuk memasak yang membutuhkan fokus agar tidak gosong. Dengan banyaknya peran dan tanggung jawab yang harus dilakukan membuat memasak bisa menambah tekanan stres pada ibu.

Chief Marketing Officer SESA Renny Hasibuan sempat merasakan stres yang serupa saat harus menyiapkan makanan untuk suami dan anak kembarnya.

"Ibu itu tonggak kesehatan keluarga. Jadi gimana caranya kebutuhan asupan keluarga bisa terpenuhi. Bayangkan, setiap pag udah pasti chaos karena harus menyiapkan anak-anak sekolah jadi kita sarapan seadanya. Belum lagi kalau weekend, saya bisa di dapur dari pagi sampai sore," cerita Renny Hasibuan selaku Chief Marketing Officer SESA.

 

Dengan satu alat

Berusaha meminimalisir stres, Renny mencoba menggunakan Multicooker Instant Pot 9 in 1 yang membantu proses memasak menjadi lebih efektif dan efisien dari segi waktu maupun kualitas makanan. Hadir sejak 2010, rupanya Multicooker Instant Pot 9 in 1 menjadi salah satu Top Selling Item di Amazon.

"Hidup sudah serba instan. At the same time, kewajiban seorang ibu tidak berkurang. Instant Pot melihat ada kebutuhan itu. Punya misi memberdayakan perempuan. Mendukung peran perempuan di segala bidang. Alat ini mampu menjadikan perempuan bisa menjalankan perannya tanpa melupakan kodratnya," kata Renny.

Dalam satu alat, Multicooker Instant Pot 9 in 1 memungkinkan ibu multiperan memasak berbagai jenis makanan tanpa takut gagal dan waktu yang lebih efisien. Kegiatan memasak menjadi 2 sampai 6 kali lebih cepat karena hanya perlu satu alat dan cukup dengan sekali tekan (Quick One Touch Cooking), sehingga lebih menghemat energi hingga 70%. Dilengkapi dengan sembilan fitur canggih, Multicooker Instant Pot 9 in 1 memiliki kapasitas 5,7 liter untuk memasak makanan hingga delapan porsi.

 

Perawatan dan keamanan

Dibuat dari material stainless steel, Multicooker Instant Pot 9 in 1 menjadi alat masak yang aman bagi berbagai jenis makanan. Karena hanya menggunakan satu alat, perawatan yang dilakukan juga terbilang mudah. Cukup mencuci pan bagian dalam dengan sabun dan membersihkan bagian pinggiran pressure cooker dengan lap bersih. Namun pastikan pan sudah kering sempurna sebelum digunakan kembali agar tidak merusak sensor yang ada di dalamnya.

Soal keamanan, Instant Pot memastikan pressure cooker ini bisa digunakan dengan mudah tanpa takut terjadi konsleting listrik. Multicooker Instant Pot 9 in 1 dilengkapi dengan 10 sistem keamanan dan proteksi lewat sensor. Sensor ini berfungsi untuk mendeteksi jenis makanan yang dimasak, mencegah terjadinya overheat, dan memastikan semua perangkat dengan sempurna. Termasuk jika uap panas belum keluar dengan sempurna, pressure cooker tidak akan terbuka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading