Sukses

Lifestyle

5 Cara Kuatkan Diri saat Belum Mendapatkan yang Diinginkan

Fimela.com, Jakarta Belum mendapatkan sesuatu yang diinginkan memang bisa membuat kita merasa kecewa. Apalagi ketika sesuatu itu sebenarnya sudah lama kita perjuangkan, menghadapi kenyataan yang jauh berbeda dari harapan bisa membuat kita kehilangan semangat hidup. Namun, hidup terus berjalan dan pilihan terbijak untuk menyikapinya adalah menguatkan diri kembali.

Agar bisa bangkit dan kembali kuat, ada sejumlah cara yang bisa dicoba. Beberapa cara di antaranya adalah sebagai berikut.

 

 

1. Terima Kekecewaan yang Ada

Rasa kecewa, sedih, kesal, hingga marah mungkin kamu rasakan saat belum mendapatkan hal yang kamu inginkan. Walau rasanya tak nyaman, tapi kamu tetap perlu menerima semuanya. Luaskan dan lapangkan hati menerima semua perasaan yang hadir. Karena dengan begitu, kamu bisa lebih tenang melangkah ke depan lagi.

 

 

2. Lihat Sisi Baiknya

Ya, memang ada sisi buruk yang harus kamu terima ketika kenyataan tak sesuai harapan. Namun, jangan hanya berfokus pada hal buruknya. Cobalah untuk melihat sisi baiknya. Bisa jadi kamu belum mendapatkan yang kamu inginkan karena memang ada hal lain yang perlu kamu kerjakan dan selesaikan sampai tuntas.

 

 

3. Luangkan Waktu untuk Menyenangkan Hati

Kalau kamu butuh waktu untuk menepi dan menyepi untuk tenangkan diri, luangkan waktu untuk itu. Kalau kamu perlu rehat dan melakukan hal yang kamu suka untuk mengisi ulang energi, lakukan saja itu. Kali ini, fokusnya adalah dirimu sendiri. Lakukan hal yang bisa membuatmu senang, maka hatimu bisa makin kuat lagi ke depannya.

 

 

4. Atur Ulang Prioritas Hidupmu

Saat belum bisa mendapatkan keinginanmu, mungkin memang ada prioritas yang perlu diperbaiki lagi. Ada hal-hal yang masih perlu kamu penuhi lebih dulu. Tak perlu menganggap kegagalan yang ada sebagai akhir dari segalanya, karena bisa jadi itu justru awal baru untuk membuka jalan yang lebih baik. Dengan mengatur ulang prioritasmu, kamu bisa membuat rencana yang lebih baik dan menghadirkan harapan hidup yang lebih kuat lagi.

 

 

5. Kerjakan Hal Termudah yang Bisa Diselesaikan

Yang membuat kita merasa putus asa dan ingin menyerah biasanya karena kita merasa tak bisa melakukan apa-apa lagi. Untuk bisa menghadirkan semangat baru, kita bisa coba mengerjakan hal termudah yang bisa diselesaikan. Tak harus menyelesaikan semua persoalan dalam satu waktu bersamaan. Satu per satu saja dulu, maka dengan begitu akan ada hati yag lebih tangguh terbentuk di dalam dirimu.

Sudah berani mencoba memperjuangkan sesuatu sudah menjadi pencapaian sendiri untukmu. Kini, saatnya kembali tersenyum dan melangkah ke depan dengan harapan baru.

What's On Fimela
Loading