Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kamu Cantik Memesona dari Hati, Bukan dari Fisik Saja

Fimela.com, Jakarta Bagaimana caramu mengetahui bahwa seseorang cantik dari hatinya dan tidak hanya dari wajahnya? Mungkin kamu bisa menebaknya sekilas dari wajah, tapi seperti yang kita ketahui, don't judge the book by its cover yang berarti kita tak bisa menilai seseorang dari tampilan luarnya saja. Tapi akan selalu ada definisi cantik dari dalam hati atau inner beauty. Jika ingin tahu apakah kamu cantik dari hatimu, coba lihat apakah kamu memiliki sekian pertanda ini.

1. Semangat hidup tinggi

Punya gairah hidup, tekad atau passion ternyata membuatmu cantik alami. Kamu memiliki tujuan jelas dan sesuatu yang kamu sukai untuk dilakukan. Ketika seseorang memiliki semangat dan ambisi itu di dalam dirinya, itu akan menunjukkan aura dan energi positif ke sekitarnya sehingga orang lain akan melihat betapa menarik dirinya. Kamu seakan tak peduli kapan pun dunia menantangmu, kamu tidak akan lari dari kenyataan dan akan selalu siap penuh keberanian untuk menghadapinya.

2. Menjadi diri sendiri

Seseorang yang menjalani hidup menjadi dirinya sendiri selalu lebih menarik dan cantik secara alami karena menunjukkan kejujuran, kesederhanaan dan keinginan untuk menjadi orisinal. Kamu tidak membiarkan gengsi menutupi jati dirimu dan pendapat orang lain memengaruhimu secara buruk. Perempuan yang menerima kualitas dirinya secara terbuka dengan segala kekurangannya memiliki nilai lebih di mata banyak orang karena semua orang menghargai keaslian, bukan kepura-puraan.

3. Tidak haus perhatian

Dibandingkan orang yang selalu cari perhatian, banyak orang lebih mudah jatuh cinta pada orang yang kalem, tenang, dan tidak haus perhatian. Itu tandanya kamu nyaman dengan dirimu sendiri, tidak iri dengan kelebihan atau pencapaian orang lain dan tidak suka ikut campur urusan orang lain. Kamu akan terlihat lebih cantik dan menarik secara alami jika memiliki sikap ini karena tidak perlu menjadi pusat perhatian dan validasi orang untuk mendapatkan kebahagiaan.

4. Tidak mengejar kesempurnaan

Tidak ada manusia yang sempurna, tapi tetap saja banyak orang menuntut dan bahkan mengejar kesempurnaan. Kata 'sempurna' diciptakan hanya untuk mendefinisikan Tuhan. Jadi ketika kamu tidak mengejar kesempurnaan dan menghabiskan waktu untuk menyesal atas kesalaganmu di masa lalu, maka itu akan membuatmu cantik alami dari hati. Itu menunjukkan kamu sadar diri, kamu tahu bahwa tidak ada orang yang sempurna dan kamu hanya bisa memberikan yang terbaik selama hidup di dunia.

5. Peduli terhadap sekitarmu

Perempuan akan semakin cantik jika ia memiliki empati atau kepedulian terhadap sesama dan sekitarnya. Kecantikan itu melampaui kecantikan fisik dari segi mana pun. Tak peduli seberapa cantik wajahmu, jika tak punya empati, kamu hanya manusia yang tak punya makna. Manusia diciptakan di dunia ini agar bisa "ada" untuk sesama dan lingkungannya. Jika kamu hanya fokus pada diri sendiri dan tak punya hati, dari mana pesona kecantikan itu akan terpancar?

Itu dia sekian pertanda kamu cantik dari hatimu. Berapa kualitas kencantikan dari daftar di atas yang sudah kamu miliki saat ini, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Loading