Sukses

Lifestyle

Optimalkan Pemakaian Google Maps dengan 5 Fitur Unggul Berikut Ini untuk Memudahkan Kehidupan

Fimela.com, Jakarta Google Maps diluncurkan pada 8 Februari 2005. Delapan belas tahun kemudian, ada 1 miliar orang lebih yang menggunakan Maps di seluruh dunia. Selain membantu Anda bepergian dari satu tempat ke tempat lain, Maps juga membantu Anda menavigasi, menjelajahi, dan menyelesaikan berbagai macam aktivitas setiap hari. Melihat ke belakang, dari tampilan jalan hingga pengendaraan yang lebih lancar dan peta yang lebih mendetail, Google Maps menggunakan AI untuk terus membuat produk yang bermanfaat. Mari kita lihat beberapa fitur bermanfaat untuk perjalanan harian hingga ke penjelajahan kota.

Hindari Keramaian

Jika Anda ingin menghindari area ramai selama perjalanan, Anda dapat menggunakan fitur google maps yang disebut Kesibukan Area (Area Busyness). Ini membantu untuk langsung mendapatkan informasi tentang seberapa sibuk suatu lokasi sehingga Anda dapat dengan mudah menghindarinya dan tetap aman. Sebaliknya, Anda dapat menentukan dengan tepat kapan suatu area paling aktif jika Anda ingin pergi sambil menghindari waktu puncak.

Lakukan pemesanan di restoran dalam sekejap

Dengan fitur hidangan populer, Anda dapat dengan cepat mengetahui item yang harus dicoba di menu.

Live Direction

Di area baru, mungkin sulit untuk mengetahui arah mana yang harus dituju, apalagi ketika berjalan kaki. Dengan fitur yang disebut Live View, Anda dapat menggunakan augmented reality (AR) untuk membantu Anda mengetahui jalan mana yang harus dilalui dengan panah dan arah yang dihamparkan dengan jelas di dunia nyata.

 

OK Google, Saya dimana?

Untuk membantu Anda tetap fokus ke jalan dengan menggunakan perintah suara di Google Maps. Cukup ucapkan "Ok Google, cari SPBU" atau "Tampilkan rute alternatif" untuk mendapatkan informasi yang Anda perlukan, secara handsfree.

Temukan hal yang harus dilakukan dan tempat makan

Apakah Anda sedang bepergian ke kota baru maupun ingin mengetahui tempat baru di sekitar rumah Anda, gunakan tab Jelajahi untuk menemukan area populer, menemukan restoran dengan peringkat teratas, melihat daftar hal yang disarankan untuk dilakukan, menemukan acara tepat waktu yang terjadi di daerah, dan lainnya.

#Breaking boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading