Sukses

Lifestyle

Konten Inspiratif Ibu & Anak Jadi Awal Kesuksesan Bunga Deviani dalam Shopee Affiliate Program, Gali Kisahnya Yuk!

Fimela.com, Jakarta Bukan rahasia lagi kalau para ibu rumah tangga memegang peranan penting dalam kehidupan keluarga. Besarnya tanggung jawab dalam mengurus anak, suami, dan berbagai pekerjaan rumah lainnya sering menjadi alasan yang membuat mereka memutuskan berhenti bekerja. Namun, jauh di lubuk hati masing-masing, ibu rumah tangga pun punya mimpi untuk bisa berdaya dan membantu kebutuhan keluarga.

Untungnya kini teknologi digital semakin maju, sehingga kesempatan untuk berkarya dan mewujudkan mimpi besar dari rumah semakin terbuka luas. Pengalaman ini juga yang dirasakan oleh Bunga Deviani, ibu rumah tangga berusia 30 tahun yang bergabung dalam Shopee Affiliates Program sejak September 2021 lalu.

Manfaatkan Waktu Luang untuk Membuat Konten Inspiratif

Memiliki peran sebagai ibu rumah tangga membawa kegembiraan tersendiri. Namun, nggak jaran juga muncul kekhawatiran bagi mereka yang menjalani. Punya waktu lebih bersama keluarga memang menyenangkan, tapi ada juga keinginan untuk memiliki penghasilan sendiri. Ia tidak ingin hanya bergantung dari pemasukan suami yang saat ini memiliki usaha sendiri. Sadar bahwa ia butuh kegiatan sampingan yang lebih fleksibel, Bunga akhirnya mendaftarkan diri ke Shopee Affiliates Program.

Bunga sering membagikan rekomendasi untuk produk ibu dan anak yang dibeli di Shopee dengan kemasan konsep yang menarik sekaligus disukai banyak orang. Tanpa disangka, ternyata penghasilan yang Bunga dapatkan bukan hanya uang jajan untuk dirinya, namun bisa membantu keuangan keluarga. Melihat peluang untuk terus meningkatkan pendapatan dari program ini membuat Bunga semakin semangat dan fokus untuk berkembang serta menciptakan konten-konten yang semakin menarik.

Bunga Deviani, Content Creator & Shopee Affiliate mengatakan, “Awalnya teman cerita soal program afiliasi yang katanya pendapatannya lumayan. Namun karena aku orangnya gaptek jadi sempat ragu untuk mencari informasi lebih jauh. Berjalannya waktu, teman-teman yang kebanyakan juga ibu-ibu muda banyak membuat konten dan share di media sosial mereka. Hal inilah yang membuat aku jadi iseng cobain, mulai dari membagikan foto barang yang ada di rumah, hingga membuat konten review produk yang kubeli sendiri dan sering dipakai sehari-hari. Aku dan keluarga sangat terbantu dengan Shopee Affiliate Program ini, tidak nyangka bisa dapat komisi jutaan lewat berbagi konten inspiratif, dan utamanya untuk memenuhi kebutuhan anak aku, baik keperluan harian hingga tabungan pendidikan di masa mendatang. Dan makin tambah senang karena konten aku bisa menginspirasi teman-teman semua untuk beli produknya juga di Shopee.”

Terus Menggali Ide untuk Membuat Konten Menarik dan Inspiratif

Di tengah perkembangan dunia digital saat ini, kemudahan dalam mengakses tips dan informasi parenting yang dibahas para ibu bisa ditemukan dengan mudah di media sosial. Hal ini juga yang membantu Bunga untuk belajar sebagai ibu baru. Ia pun memiliki ide untuk membuat konten serupa.

Setelah satu tahun berkecimpung dalam program Shopee Affiliates, Bunga terus mencari ide untuk membuat konten yang kreatif dan menarik, mulai dari konsep dan tema yang disukai penonton. Berbagi tips dan review produk anak seperti mainan lucu dan unik, pakaian anak, rekomendasi tempat-tempat menarik yang kids friendly, hingga berbagi barang esensial yang dia pakai di rumah. Tidak menyangka respon penonton akan konten #RacunMamaNicky yang luar biasa membuatnya bersemangat untuk membuat konten lebih sering lagi.

Bunga terus mencatat jumlah komisi yang didapat setiap bulannya sebagai Shopee Affiliate, dan ia menyadari bahwa penghasilan bulanannya bisa mencukupi kebutuhan keluarga dari mulai cicilan hingga membantu orang tua melunasi hutang. Pendapatan yang terus meningkat membuat Bunga memilih fokus menjadi content creator sambil tetap menemani anaknya dari rumah. Dan untuk menambah pengalaman, Bunga berpartisipasi dalam Shopee Affiliates Journey Competition dan berhasil terpilih menjadi salah satu pemenang. Hal ini membuktikan konten yang ia buat diterima dan menginspirasi banyak orang.

“Aku sih pinginnya melalui Shopee Affiliates Program ini bisa membantu aku mencapai mimpi-mimpi besar lainnya hingga kebeli rumah untuk keluarga. Tentu mencapai di posisi ini bukan perjalanan singkat dan instan, karena masih banyak yang harus aku kembangkan dan pelajari dari sisi konten. Semakin fokus membuat strategi konten yang menarik, akan membuat komisi yang didapatkan juga meningkat. Aku berharap program ini terus berjalan karena sangat bermanfaat buat para ibu rumah tangga yang cari penghasilan seperti aku, tetap berkreasi dari rumah bisa sambil jaga anak dan bantu suami,” tambah Bunga.

Nggak hanya itu saja, Bunga juga sering mengajak temannya bergabung lewat referral program Shopee Affiliates Team. Hal ini tentu memberikan keuntungan tambahan selain membuat konten yang menarik. Caranya mudah sekali, hanya dengan membagikan link pendaftaran atau kode unik tim-mu kepada teman yang ingin diajak, kamu bisa dapat bonus komisi hingga 15%. Untuk mengetahui langkah-langkahnya, bisa langsung klik di sini.

Nah, bagi yang baru ingin bergabung dalam program Shopee Affiliates, pengguna dapat mengakses tautan berikut https://shopee.co.id/m/affiliates atau mencari kata kunci ‘Shopee Affiliates Program’ pada fitur pencarian di aplikasi Shopee.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading