Sukses

Lifestyle

Pengalaman Bermalam di Banyan Tree Escape Buahan di Tengah Penangkaran Kunang-Kunang

Fimela.com, Jakarta Banyan Tree Escaoe Buahan meluncurkan Lentera Bumi, sebuah resor berbasis konservatori pertama dan satu-satunya yang didedikasikan untuk mendukung dan melestarikan populasi kunang-kunang di Bali yang disebut juga dengan “lentera bumi”.Proyek ini diluncurkan bertepatan dengan Hari Raya Nyepi yang dirayakan pada bulan Maret 2023. Hari Raya Nyepi merupakan hari besar di Bali di mana untuk selebrasi ketenangan yang sesungguhnya selama 24 jam. 

Seperti yang diketahui, kunang-kunang memiliki peran penting di bumi yang menjaga stabilitas rantai makanan sebagai indikator ekosistem yang sehat di bumi. Namun sayangnya, populasi kunang-kunang semakin terancam di seluruh dunia. Hilangnya habitat akibat banyak faktor, seperti salah satunya akibat penggunaan pestisida dan juga polusi. Lentera Bumi hadir untuk memerangi faktor-faktor tersebut, di mana terinspirasi dari filosofi Bali, Tri Hita Karana. Sebuah filosofi yang memiliki nilai koneksi antara roh, kemanusiaan, dan alam. 

Mengedukasi lingkungan sekitar dan komunitas

Dipandu oleh ahli biologi dari Universitas Udayana Bali secara hati-hati untuk memastikan proses regeneratif yang optimal untuk meningkatkan daya tahan kunang-kunang. Proyek ini sekaligus memastikan agar kunang-kunang berkembang biak, mengedukasi lingkungan sekitar dan komunitas, serta menciptakan perkebunan organik di dalam resor dan juga sawah. Program ini juga termasuk melakukan kompos organikyang dipakai sebagai sumber makanan kunang-kunang agar lebuh kuat untuk hidup. 

Paket Hari Raya Nyepi di Buahan

Paket Hari Raya Nyepi di Buahan, Banyan Tree Escapetersedia dengan minimum menginap selama 2 malam di bale, termasuk makan siang, spa, sekaligus wellness dan aktivitas leisure lainnya. Paket ini tentunya termasuk untuk  menikmati pengalaman eksklusif  melihat pelepasan kunang-kunang ke habitat asli mereka, di bawah langit bertabur bintang. 

Untuk informasi selengkapnya, cek segera official website, atau hubungi Reservations-Buahan@banyantree.com. 

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading