Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Perempuan Kuat yang Tak Gampang Diremehkan Orang

Fimela.com, Jakarta Seorang perempuan kadang harus melalui ujian hidup yang sangat berat lebih dulu sebelum memiliki mental yang kuat. Mental yang kuat bahkan baru bisa didapatkan setelah mengalami sejumlah kegagalan dan berbagai pengalaman yang menyakitkan. Menjadi kuat bukan berarti bisa melakukan segalanya dengan sempurna, melainkan tahu cara bisa tetap bertahan hadapi masa sulit yang ada.

Di dalam dirimu pun bisa jadi selama ini sudah ada jiwa yang kuat. Jiwa kuat yang kamu miliki pun membuat pribadimu tidak gampang diremehkan oleh orang lain. Untuk mengetahui lebih jauh lagi, berikut ini lima tanda perempuan kuat, dan mungkin selama ini kamu sudah memiliki kualitas ini di dalam dirimu.

 

 

1. Bisa Mengupayakan Kebahagiaan Sendiri

Saat kamu bisa mengupayakan kebahagiaanmu sendiri, ada jiwa yang sudah lebih dewasa di dalam dirimu. Mengutip buku Merawat Luka Batin, "Setiap orang hanya perlu mengusahakan kebahagiaannya sendiri-sendiri. Setiap orang bertanggung jawab atas kebahagiaan masing-masing." Bahkan ketika kamu sudah menyadari bahwa untuk bahagia tak harus selalu bergantung pada orang lain, jiwamu bisa tumbuh makin kuat seiring waktu berjalan.

 

 

2. Bisa Menjalankan Peran yang Dipilih dengan Baik

Mungkin peranmu tak banyak, tapi selama kamu masih bisa menghadirkan manfaat bagi sekitarmu, maka kamu bisa bersinar dengan caramu sendiri. Selama kamu memilih peranmu dan menjalaninya dengan baik, maka ada mental yang kuat terbentuk di dalam dirimu. Orang-orang yang berniat untuk menyindir atau meremehkanmu bisa mundur sendiri saat menyadari kamu memiliki peran yang memberi pengaruh positif untuk lingkungan sekitarmu.

 

 

3. Bisa Beradaptasi dengan Perubahan Hidup

Hidup akan senantiasa menawarkan berbagai macam fase dan perubahan. Selama kamu bisa berusaha beradaptasi dengan setiap perubahan yang ada, maka yakinlah kamu pun akan bisa bertahan hadapi masa-masa sulit yang ada. Kemampuanmu beradaptasi dengan proses dan perjalanan hidupmu membantumu bisa lebih tegar lagi. Keberadaanmu pun bisa memberi pengaruh baik dan positif untuk orang-orang di sekitarmu juga.

 

 

4. Bisa Lebih Tegas Memperjuangkan Sesuatu yang Baik

Orang yang meremehkanmu atau memandangmu sebelah mata biasanya sebenarnya punya masalah dengan kehidupan mereka sendiri. Untuk menanggapinya, kamu bisa cukup tutup telinga saja. Fokus saja dengan memperjuangkan hal-hal baik dalam hidupmu. Ketegasan dan keberanianmu memperjuangkan sesuatu yang baik akan membuat hidupmu lebih berarti. Selain itu, orang yang ingin menjatuhkanmu bisa memutuskan untuk mundur sendiri.

 

 

5. Bisa Memenuhi Kebutuhan Diri

Bisa memenuhi dan mencukupi kebutuhan sendiri, meski mungkin yang bisa dicukupi baru sebatas kebutuhan dasar bisa membuatmu jadi perempuan yang lebih kuat. Menjadi perempuan berdaya akan memudahkanmu untuk menjalani hidup dengan lebih bermakna lagi. Mandiri secara finansial, misalnya, bisa memudahkanmu untuk bertahan lebih kuat hadapi situasi yang tak terduga. Selain itu, jiwa mandirimu bisa tumbuh makin kuat juga seiring waktu berjalan.

Yuk, tetap semangat jalani hidupmu. Semoga ke depannya langkahmu bisa lebih ringan lagi dalam menjalani hidup, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading