Sukses

Lifestyle

5 Ciri Perempuan Tangguh yang Tak Mudah Diremehkan Orang

Fimela.com, Jakarta Menjalani hidup sebagai perempuan, kita perlu membekali diri dengan kemampuan untuk bisa lebih berdaya dan tangguh. Sebab seringkali apa pun pilihan yang kita ambil dalam hidup dan apa pun hal yang kita lakukan dalam hidup, ada saja orang yang meremehkan atau memandang kita sebelah mata.

Sebelum merasa makin minder, yuk coba kini luangkan sedikit waktu untuk bisa lebih mengapresiasi dirimu sendiri. Di dalam dirimu bisa jadi sudah ada jiwa perempuan tangguh. Serta kamu sebenarnya memiliki kelebihan diri yang istimewa dan tidak mudah diremehkan oleh orang lain.

 

 

1. Berani Berkata Tidak

Keberanian berkata "tidak" bisa menjadi salah satu penyelamatmu dalam menjalani hidupmu. Ada sikap tegas yang kuat terpancar dari pribadimu. Apalagi ketika kamu berani untuk bersikap tegas ketika ada yang melecehkanmu atau memperlakukanmu dengan buruk, maka kamu bisa menjadi perempuan yang lebih kuat seiring waktu berjalan. Keberanian ini memang tak bisa didapatkan secara instan, tapi ketika di dalam dirimu sudah ada keberanian ini maka kamu bisa lebih kuat melangkah ke depan dalam hidupmu.

 

 

2. Pekerja Keras

Orang-orang yang berkepribadian kuat umumnya adalah sosok pekerja keras. Ketika kamu bekerja lebih keras dari orang-orang di sekitarmu, kamu secara tidak langsung menempa mentalmu jadi lebih kuat lagi. Bisa menjaga fokus melakukan hal-hal yang memang baik dan bermakna untuk hidupmu, kamu menjadi perempuan yang lebih berdaya dalam keseharian.

 

3. Bersemangat Mengembangkan Diri

 

Menjadi tangguh bukan berarti bisa melakukan segalanya dengan serba sempurna atau merasa yang paling pintar segalanya. Melainkan kamu punya semangat untuk terus mengembangkan diri dan mengoptimalkan potensi serta kelebihan diri yang kamu miliki. Kalau memang ada kesalahan yang kamu lakukan, kamu pun terbuka menerima itu dan terdorong untuk membuat perbaikan diri.

 

 

4. Menghargai Diri Sendiri

Kamu tak butuh validasi orang lain untuk bisa bahagia. Tak harus menunggu pujian atau pemujaan dari orang lain untuk membuatmu merasa sempurna. Sebab kamu sudah bisa menerima diri dan menghargai dirimu sendiri dengan baik. Kalaupun ada orang yang memandangmu sebelah mata, kamu tak terlalu mempedulikannya karena kamu tahu ada hal-hal lain yang lebih penting untuk diusahakan dan dicapai dalam hidup.

 

 

5. Percaya Diri

Ketika kamu bisa menampilkan sisi percaya dirimu, kamu akan merasa lebih nyaman berada di berbagai situasi dan kondisi. Kamu pun bisa lebih mawas diri ketika memilih lingkup pergaulan. Ketika di suatu lingkup sosial, ada orang yang tak menyukaimu atau meremehkanmu, kamu tak langsung merasa ciut. Sebab kamu bisa tetap menemukan kenyamanan menjadi dirimu sendiri.

Semoga kamu bisa menjalani hidupmu dengan jiwa yang lebih tegar lagi, ya. Tetaplah bersemangat melakukan hal-hal yang terbaik dalam hidupmu.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading