Sukses

Lifestyle

5 Ciri Perempuan Bermental Kuat Dilihat dari Sikap Positifnya

Fimela.com, Jakarta Menjalani hidup memang tak selalu mudah. Ada hal-hal yang terjadi di luar dugaan. Ada rencana-rencana yang tak bisa terlaksana karena berbagai persoalan yang terjadi di luar kendali diri kita. Sehingga, kita pun perlu memiliki kesadaran untuk menjadi perempuan yang kuat.

Di dalam diri kita ada jiwa perempuan kuat. Bahkan kamu pun bisa jadi termasuk perempuan yang bermental kuat. Caramu memandang kehidupan yang positif bisa menempa mentalmu jadi pribadi yang lebih kuat dari waktu ke waktu. Kali ini, Fimela akan membahas lima sikap positif yang biasanya dimiliki oleh perempuan bermental kuat.

 

 

1. Keberanian Terus Melangkah ke Depan

Ada kutipan kalimat Michelle Yeoh saat menerima Oscar yang sangat inspiratif, yaitu "Ladies, don't let anyone tell you you are ever past your prime." Perempuan yang lahir tanggal 6 Agustus 1962 ini membuktikan bahwa tiap perempuan selalu punya peluang untuk meraih kesuksesan di usia berapa pun dan pada kesempatan terbaik apa pun. Keberanian untuk terus melangkah ke depan dan melakukan semua hal terbaik dalam hidup bisa menjadi kualitas positif yang membuatmu senantiasa menjadi perempuan yang kuat.

 

 

2. Kemampuan Mencintai Diri Sendiri

Mengutip buku How to Respect Myself, jika kita mencintai diri sendiri maka hidup akan menjadi lebih mudah. Kita merasa seperti ada yang menemani meskipun berjalan sendirian. Saat kamu mencintai dirimu sendiri, kamu akan lebih mengenal dirimu dengan lebih utuh lagi. Kamu pun bisa tahu kelebihan dan kekurangan yang kamu miliki sehingga kamu bisa lebih mudah menata ekspektasi dan usaha terbaik dalam menghadapi hal-hal tak terduga dalam hidup.

 

 

3. Kemauan Memetik Hikmah dari Setiap Kejadian

Kita semua bisa melihat sisi baik dari segala sesuatu. Masalahnya adalah apakah kita cukup mau dan mampu melakukan itu. Saat kamu memiliki kemauan untuk memetik pelajaran atau hikmah dari pengalaman yang ada, kamu bisa menjadi pribadi yang lebih bijak. Sikap ini pun bisa menempa mentalmu jadi lebih kuat dalam menjalani hidup. Sebab kamu menyadari hidupmu tetaplah berharga dan perlu diperjuangkan terlepas dari situasi-situasi tak menyenangkan yang harus kamu hadapi.

 

 

4. Keinginan untuk Terus Mengembangkan Diri

Memiliki keinginan baik bisa membantumu jadi pribadi yang lebih kuat. Seperti keinginan untuk terus mengembangkan diri. Dengan keinginan ini, kamu jadi lebih terbuka dan bersemangat mencoba hal-hal baru dalam hidup. Kamu pun jadi lebih bersemangat belajar hal-hal baru. Makin banyak hal baru yang kamu pelajari, makin kuat mental yang bisa kamu miliki.

 

 

5. Kemampuan Menerapkan Dikotomi Kendali

Mengutip buku Merawat Luka Batin, dikotomi kendali kurang lebih berbunyi seperti ini: "Dalam dunia ini ada sebagian hal yang bisa kita kendalikan dan ada sebagian hal lain yang tidak bisa kita kendalikan." Saat kamu bisa melatih dan menerapkan dikotomi kendali dalam keseharian, kamu bisa lebih mudah mengelola stres dalam hidup. Kamu pun tak gampang merasa tertekan atau kewalahan dalam menghadapi hal-hal yang terjadi di luar dugaan.

Yuk, tetap semangat meningkatkan kualitas-kualitas diri yang positif dalam hidup. Semoga ke depannya kamu pun bisa makin bahagia menjalani hidupmu.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading