Sukses

Lifestyle

5 Ciri Perempuan Tangguh yang Tak Gampang Diremehkan Orang

Fimela.com, Jakarta Pada dasarnya kita ingin dihargai orang-orang di sekitar kita. Setidaknya keberadaan kita bisa diterima baik oleh mereka. Diremehkan atau direndahkan orang lain menjadi hal yang paling tidak kita inginkan. Meskipun kita tak bisa selalu mengontrol respons orang lain terhadap keberadaan kita, tetapi kita bisa melakukan sejumlah upaya untuk memperkuat mental kita.

Kita bisa menghadirkan karakter positif dalam diri kita. Kita bisa menjadi perempuan tangguh agar tidak gampang terpuruk saat diremehkan orang lain. Berikut ini lima karakter positif yang mungkin selama ini sebenarnya juga sudah kamu miliki sejak dulu sebagai perempuan tangguh.

 

 

1. Mampu Menghargai Diri Sendiri

Saat kamu mampu menghargai dirimu sendiri, kamu bisa lebih mengenali nilai dirimu dengan baik. Kalau ada orang yang meremehkan atau ingin menjatuhkanmu, kamu tidak gampang terpuruk sebab kamu tahu bahwa dirimu tidak seperti yang dituduhkan tersebut. Menjadi perempuan tangguh bukan berarti bisa lebih baik melakukan segala sesuatunya dibandingkan orang lain. Melainkan kamu tahu cara menghargai diri dengan baik.

 

 

 

2. Punya Rasa Percaya Diri yang Sehat

Kepercayaan diri yang baik menjadi kualitas positif yang membentuk pribadimu jadi perempuan tangguh. Kamu tak gampang terpengaruh cibiran atau omong kosong orang lain. Kelebihan dan kekurangan yang ada bisa kamu pahami dan terima dengan baik. Sehingga ketika ada orang yang memandangmu dengan cara pandang yang sama sekali tidak benar, kamu bisa mengabaikannya.

 

 

3. Mau Belajar Hal-Hal Baru

Semangatmu untuk terus belajar hal baru menempa mentalmu jadi lebih kuat dan tangguh. Kamu terus berkembang jadi pribadi yang lebih kuat karena semangatmu melakukan hal-hal baru dan belajar banyak hal berbeda. Semangatmu ini membuat keberadaanmu memberi pengaruh baik juga untuk orang-orang di sekitarmu. Sehingga orang yang berniat buruk ingin menjatuhkanmu akan mundur dan minder sendiri sebelum memojokkanmu.

 

 

4. Tahu Cara Mengontrol Diri

Mengutip buku The Comfort Book, "Diri kita adalah diri kita. Kita tidak punya kendali atas orang lain. Kita tidak punya kendali mutlak terhadap apa yang mereka pikirkan mengenai dunia atau politik atau tentang diri kita." Saat kamu menyadari bahwa kamu juga memiliki keterbatasan, kamu bisa lebih mawas diri dalam menghadapi hal-hal yang di luar kontrol diri. Kamu bisa lebih fokus menjalani hidup sebaik mungkin daripada terus menerus mencemaskan tanggapan atau omongan buruk orang lain terhadap dirimu.

 

 

5. Bisa Melihat Sisi Baik dari Tiap Pengalaman yang Ada

Kemampuanmu melihat sisi baik dari tiap pengalaman yang hadir dalam hidup bisa membantumu bertahan hadapi dan lewati masa sulit yang ada. Walau memang tak segalanya terasa menyenangkan dan baik-baik saja, tetapi ketika kamu bisa mengambil hikmah atau pelajaran dari pengalaman yang mungkin tak menyenangkan, kamu bisa lebih mudah melakukan penyesuaian diri. Kemampuanmu dalam menata ekspektasi juga membantumu jadi pribadi yang lebih kuat.

Lima hal di atas hanya sebagian dari banyak hal lain yang bisa menjadi pertanda ada jiwa tangguh di dalam dirimu. Semoga kamu pun bisa menjalani hidupmu dengan nyaman dan bahagia, ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading