Sukses

Lifestyle

5 Sikap Sederhana yang Bisa Membuatmu Dikagumi Orang

Fimela.com, Jakarta Dikagumi orang lain bisa membuat kita merasa lebih bahagia. Saat kehadiran atau keberadaan kita disambut baik oleh orang di sekitar kita, hidup kita bisa terasa lebih indah. Kita pun bisa makin bersemangat menjalani keseharian dengan lebih baik lagi.

Mungkin selama ini kamu sendiri belum cukup menyadari bahwa di dalam dirimu ada pesona yang mudah dikagumi orang lain. Sikapmu yang sederhana dan penuh kerendahan hati bisa membuatmu jadi tampak lebih istimewa di mata orang lain, seperti sikap-sikap berikut ini.

 

 

1. Sikap tanpa Pamrih

Sikapmu yang baik dan tanpa pamrih saat melakukan sesuatu bisa membuatmu mudah dikagumi orang lain. Mengutip buku How to Respect Myself, baik hati adalah sebuah kebajikan. Tidak banyak orang yang akan membenci orang baik hati. Masalahnya, kita harus mengetahui apakah kita baik hati dengan memperhatikan diri sendiri atau kita sengaja baik agar dilihat orang lain. Ketika kamu bisa berbuat baik hati karena memang punya niat baik tanpa ada tendensi mengharap imbalan, orang yang berada di dekatmu bisa merasa lebih nyaman bersamamu.

 

 

2. Sikap Jujur

Kejujuranmu bisa menjadi salah satu kualitas diri terbaikmu. Kamu bisa membangun komunikasi yang lebih sehat. Orang yang menjadi teman bicaramu juga bisa merasa lebih nyaman saat berada di dekatmu. Sikapmu yang senantiasa mengutamakan kejujuran dalam berkomunikasi bisa membuatmu juga lebih dihargai. Tak perlu harus pura-pura tahu segalanya untuk bisa diterima oleh orang-orang di sekitarmu.

 

 

3. Sikap Penuh Perhatian

Caramu memberikan perhatian pada orang lain bisa membuat keberadaanmu disukai orang lain. Sikapmu yang penuh perhatian bisa meningkatkan pesona cantikmu dari dalam. Ada kehangatan hati yang kamu hadirkan dalam tiap momen kebersamaan. Orang yang nyaman dengan sikapmu yang penuh perhatian pun bisa mengagumimu atau malah menjadikanmu sebagai panutannya.

 

 

4. Sikap Menghargai Perbedaan

Ketika dihadapkan pada perbedaan, dan kamu bisa menyikapinya dengan sikap yang menjunjung rasa menghargai, kamu akan lebih mudah diterima oleh orang-orang di sekitarmu. Cara pandangmu yang lebih terbuka bisa membuat siapa pun merasa lebih mudah diterima. Sikapmu yang ramah juga membuatmu jadi pribadi yang senantiasa dicari oleh orang-orang yang mengenalmu.

 

 

5. Sikap Penuh Percaya Diri

Saat kamu nyaman menjadi diri sendiri, orang di dekatmu juga bisa ikut merasa nyaman saat berada di dekatmu. Sikapmu yang penuh rasa percaya diri menghadirkan aura positif tersendiri, dan ini bisa membuat siapa pun yang ada di dekatmu ikut tertular semangat positif. Rasa percaya diri yang kamu miliki bisa menjadi inspirasi bagi orang di dekatmu untuk bisa lebih percaya diri juga.

Saat ada orang yang mengagumimu, cukup terima itu sebagai bentuk apresiasi dari orang lain. Yang penting kamu tetap fokus menjadi orang baik karena memang kamu ingin memiliki hidup yang baik juga, bukan karena ingin mendapat validasi atau pujian dari orang lain semata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading