Sukses

Lifestyle

6 Zodiak yang Punya Perasaan Paling Peka dan Lembut Hatinya

Fimela.com, Jakarta Jika bicara tentang perasaan, kita pasti bisa mengklasifikasikan seseorang berdasar peka tidaknya ia secara perasaan. Setiap orang memiliki kepekaan yang berbeda-beda, mungkin saja kamu tipe yang sensitif atau mungkin tidak sensitif sama sekali. Terkadang sifat atau kepribadian memengaruhi kepekaan perasaanmu. Jika coba dilihat dari astrologi, ini sekian zodiak yang punya perasaan paling peka.

1. CANCER

Siapa pun tahu kalau zodiak Cancer punya perasaan paling peka, ia juga paling tahu apa yang dirasakan hatinya. Cancer mudah memahami sesuatu yang tersirat dan tak terucap. Ia punya rasa empati yang tinggi, mudah merasakan kepedihan atau penderitaan orang lain. Karena itulah ia suka menolong, peduli dan memberi perhatian pada orang-orang di sekitarnya. Pada dasarnya ia baik hati, tapi bisa dengan mudah tersinggung atau sakit hati karena terlalu sensitif. Tidak heran jika ia dianggap zodiak paling moody, karena suasana hatinya memang mudah naik turun. Semua itu karena ia peka secara perasaan.

2. PISCES

Sesuatu tidak harus dikatakan untuk bisa dipahami, mungkin itulah yang dirasakan Pisces. Ia bukan hanya peka secara perasaan tapi juga intuitif dan mudah mendengarkan kata hati. Pisces sangat penyayang dan bukan tipe pendendam. Meskipun sering sakit hati atau tersinggung karena terlalu peka, tapi ia tidak sampai membenci orang lain. Peduli dan perhatian pada orang-orang yang ia kenal baik adalah dorongan alami yang datang dari hati. Tapi Pisces sering tak sadar terkadang dirinya bisa sangat mudah tersinggung dan moody sehingga membuat orang lain tidak nyaman berada di dekatnya. Menjadi seseorang yang peka memang ada sisi baik buruknya.

3. LIBRA

Libra mungkin tampak logis dan realitis, tapi sebenarnya ia juga pemikir dan peka secara perasaan. Tidak heran jika ia menjadi zodiak yang selalu berusaha menemukan keseimbangan, karena otak dan hatinya ternyata bekerja secara beriringan. Libra bukan hanya menggunakan otaknya untuk membuat pilihan dan keputusan, tapi juga hatinya. Bahkan di kala sendiri, Libra bisa sangat sensitif dalam merasakan hatinya. ia tipe yang mudah sekali melihat ke dalam dirinya, apakah perasaannya baik-baik saja atau tidak. Di kala tertentu, ia bisa sangat frustasi dengan hal-hal di sekitarnya. Sebagai sosok diplomatis, Libra tahu pentingnya menjadi seseorang yang peka secara hati.

4. GEMINI

Gemini mungkin tampak ceria dan ramah dari luar, tapi sebenarnya sangat sensitif. Ia mudah mengambil hati untuk hal-hal yang sebenarnya tidak perlu ditanggapi secara serius. Ia mudah memahami maksud seseorang, melihat dari gestur, bahasa tubuh dan hal-hal yang tidak diucapkan dengan kata-kata. Pun Gemini sangat paham dan pandai mengomunikasikan hal-hal dengan kalimat jika ia mau. Itulah keunikan Gemini. Ia bukan hanya melihat sesuatu dengan mata, tapi mengajak bekerja otak dan hatinya untuk menerjemahkan sesuatu. Gemini juga selalu sada akan perasaan orang lain. Karena itulah ia termasuk zodiak yang peka secara perasaan.

5. VIRGO

Orang yang sangat sensitif akan berorientasi pada detail, dan itulah Virgo. Ia mungkin terkenal sangat logis dan realistis, tapi sebenarnya sangat peka secara perasaan. Ia mudah menganalisis dan memahami sesuatu yang tidak hanya terlihat dari luar tapi juga mencerminkan sesuatu dari dalam. Virgo orang yang sangat sadar akan lingkungannya, dan terkadang seolah-olah ia hidup berkomunikasi dengan tanaman dan hewan-hewan. Emosi Virgo cukup kompleks, meskipun ia tidak ekspresif mengungkapkan isi hatinya, tapi sebenarnya ia tipe lemah lembut yang rapuh. Memahami kode-kode membingungkan dari orang lain dianggap mudah bagi seorang Virgo.

6. SCORPIO

Scorpio mungkin tidak terlihat hipersensitif, tetapi ia mudah sekali terpengaruh oleh kekacauan dan kebisingan di sekitarnya. Scorpio mudah marah dan kesal karena terlalu sensitif. Tapi untungnya, ia juga peka terhadap perasaan orang lain, apa yang mereka pikir tentangnya, pada siapa ia bisa menaruh rasa percaya, dengan siapa ia suka bercerita dan lain sebagainya. Scorpio pandai menilai seseorang karena ia peka secara perasaan. Ia menggunakan intuisi dan kata hatinya untuk menuntunnya pada banyak hal baik. Meskipun dari luar ia tampak logis, sebenarnya ia cukup cengeng.

Kamukah zodiak yang punya perasaan paling peka tersebut, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading