Sukses

Lifestyle

3 Cara Mengatasi Rasa Insecure yang Sering Muncul pada Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela terkadang merasa insecure dan tidak nyaman dengan diri sendiri. Banyak dari kita mungkin pernah merasakannya. Kurangnya rasa cinta diri dapat berasal dari tumbuh dalam keluarga di mana cinta itu bersyarat, berada dalam kemitraan di mana kamu tidak dihargai, atau sejumlah pemicu lainnya.

Rasa tidak aman atau insecure hanya akan membuatmu terjebak dalam ketakutan. Tentu, ini akan menghambatmu dalam mencapai sebuah tujuan dalam hidup. Ada begitu banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk mengubah insecure menjadi penerimaan diri. Penasaran bagaimana kamu dapat melakukannya? Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menilai Diri Sendiri dengan Hal Positif

Faktor utama dari percaya diri adalah bangga dan bahagia dengan diri sendiri. Kamu berbeda dengan orang lain. Sangat mungkin orang lain lain nilai lebih hebat, namun jangan sampai hal itu mengecilkan rasa percaya dirimu. Kamu adalah orang yang hebat, percayalah dan hargai dirimu sendiri. Semakin kamu mencintai diri sendiri, semakin besar rasa percaya dirimu.

2. Ambil Risiko Dan Bertindak

Kadang, kamu harus keluar dari zona nyaman dan mencoba hal-hal baru untuk menambah pengalaman hidup atau menambah relasi baru. Kamu pasti bisa, karena orang yang sering berada di zona nyaman biasanya tidak percaya diri dengan dirinya. Ambillah risiko dan lakukan sekarang juga. Sepahit apapun hasilnya, setidaknya kamu sudah mencoba.

3. Pelajari Hal Baru

Mempelajari hal baru akan menambah pengetahuanmu. Di zaman yang sudah maju ini, komunikasi berjalan lebih mudah. Bergabunglah dengan beberapa komunitas, misalnya yang hobinya sama denganmu. Dengan punya banyak komunitas baru, kamu akan punya banyak pengalaman dan saling berbagi bersama.

Well, rasa tidak aman atau insecure dapat kamu atasi dengan melakukan kebiasaan sederhana di atas. Meskipun terkadang sulit dilakukan, ketika kamu mampu itu akan mengubahmu menjadi orang yang lebih percaya diri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading