Sukses

Lifestyle

Wardah Gandeng Dewi Sandra hingga Komunitas Belajar Al-Quran Hadirkan Beragam Program Ramadan Menarik

Fimela.com, Jakarta Momen Ramadan dan Idul Fitri menjadi momen berbagi kebersamaan dengan keluarga terkasih. Selain itu, momen ini juga mengajarkan kita untuk memaksimalkan segala ibadah kita menjadi lebih baik dan bermakna. Salah satu cara untuk membuat bulan Ramadan lebih bermakna adalah dengan terus melakukan kebaikan dan menyebarkan kebermanfaatan. 

Kebaikan akan lebih bermakna jika dilakukan bersama-sama, karena itulah Wardah mengajak  masyarakat untuk bergerak membawa kebermanfaatan dan membuat bulan Ramadan tahun ini lebih bermakna melalui kampanye “Bersama Lebih Bermakna”.

Pada kampanye Ramadan tahun ini, Wardah menghadirkan berbagai kegiatan menarik. Mulai dari program Kolaborasi dengan Komunitas Belajar Al Quran Braille, Program Paragon Goes to 2000 Masjid, #BersamaLebihBermakna Movement, Program Support Wardah untuk Local Fashion Brand (UMKM), dan Program Talk Show Heart to Heart bersama Dewi Sandra.

Findi Novia, Halal Beauty Decorative Marketing Group Head PT Paragon Technology & Innovation mengatakan, lahirnya kampanye ‘Bersama Lebih Bermakna’, terinspirasi dari momen kebersamaan yang memberikan kesempatan untuk dapat menciptakan ikatan yang lebih bermakna, mendekatkan, dan membuat kita lebih kuat. 

“Sebagai salah satu brand perawatan wajah dan kosmetik no. 1 pilihan wanita Indonesia, Wardah tidak hanya ingin memberikan kebermanfaatan melalui produk kecantikan, namun juga terus bergerak bersama untuk saling menebarkan kebermanfaatan,” kata Findi dalam acara peluncuran Kampanye Wardah “Bersama Lebih Bermakna” di The Terrace Senayan, Jakarta, (20/3/2023).

 

Berkolaborasi dengan Komunitas Belajar Al-Quran

Program pertama yang dihadirkan Wardah adalah berkolaborasi dengan Komunitas Al-Qur’an Braille Malang. Wardah percaya bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk dapat membaca Al Quran, termasuk para penyandang tunanetra.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan literasi Al Quran di kalangan penyandang tunanetra, Wardah berkolaborasi dengan Komunitas Belajar Al Quran Braille dengan tujuan jangka panjang menciptakan Pengajar Al Quran Braille, melalui dukungan pembentukan tim pengajar, dukungan beasiswa pelajar, dukungan alat pembelajaran, hingga dukungan operasional belajar. 

“Sebab, sekitar 95 persen orang dengan hambatan penglihatan, nggak bisa membaca Al-Qur’an karena jumlah pengajarnya yang minim. Karena itu bersama Wardah kami mengajak masyarakat untuk menjadi relawan komunitas Al-Qur’an Braille bersama,” kata Ni’matul Azizah, pengajar di komunitas Al-Qur’an Braille Malang.

Program Goes to 2000 Masjid

Selain itu, Wardah juga menghadirkan program ‘Goes to 2000 Masjid’. Dalam program ini, Wardah berkolaborasi bersama Dewan Masjid Indonesia, DT Peduli, dan Clean Sheet untuk bergerak bersama mendorong perilaku hidup sehat dengan produk halal.

Program ini akan berjalan di 300 masjid besar dan 1700 masjid sedang di seluruh Indonesia. Aktivitas di masjid besar dan sedang meliputi penyediaan produk di titik-titik tertentu seperti kamar mandi dan tempat wudhu, edukasi perilaku hidup bersih dan sehat, pemberian produk bagi jamaah masjid, kajian edukasi kebiasaan sehat, dan penyediaan experience booth. Wardah melalui Paragon juga memberikan kontribusi wakaf 2000 Al Quran. Berkolaborasi dengan Clean Sheet, Wardah juga mendukung 700 masjid bersih dan sehat. 

“Sebagai tambahan, Wardah juga akan menyelenggarakan Ramadan Akbar berupa kajian, talk show, kegiatan CSR, dan halal lifestyle exhibition di Masjid Istiqlal Jakarta, Masjid Raya Medan, Masjid 99 Kubah Makassar, Masjid Baiturrahman Aceh, Masjid Raya Padang, dan Masjid Sheikh Zayed Solo. Pada program ini, Paragonian juga bergerak bersama ke 1000 Masjid untuk menjalankan kegiatan Corporate Social responsibility (CSR),” kata Findi.

Gandeng Fashion Designer Lokal

Sejak dulu, Wardah selalu mendukung fashion designer lokal dalam gelaran fashion show. Di tahun ini, Wardah juga ingin lebih banyak menggandeng desainer lokal agar lebih berkembang dan semakin dikenal. 

Dalam program ini, Wardah bekerja sama dengan UNIQLO, level nasional bekerja sama dengan KAMI, dan lokal bekerja sama dengan berbagai local fashion brands dari seluruh Indonesia. 

Wardah juga berkolaborasi dengan Shopee menghadirkan “Woman’s Space Muslim Fest” di platform Shopee dengan tujuan untuk menyediakan wadah bagi lebih dari 20++ UMKM fashion di seluruh Indonesia untuk memperkenalkan brand mereka ke masyarakat yang lebih luas dengan cara menyediakan bundling dengan produk Wardah yang hanya bisa didapatkan di Shopee selama tanggal 5-7 April 2023. UMKM Fesyen yang didukung Wardah untuk dapat berpartisipasi dalam “Woman’s Space Muslim Fest”.

Talk Show Heart to Heart Bersama Dewi Sandra

Tak hanya itu, Wardah juga berkolaborasi dengan sang brand ambassador Wardah, Dewi Sandra melalui program talk show Heart to Heart. Di tahun ini, Heart to Heart akan menghadirkan 3 episode dengan mengundang dua orang pembicara yang menginspirasi dan memiliki kisah Bersama Lebih Bermakna, diantaranya Nagita Slavina dan Caca Tengker, serta beberapa tokoh lain untuk menceritakan momen perjuangan, dan orang-orang yang selalu bersama mereka dan membangkitkan semangat mereka kembali.

“Mengikuti perjalanan Wardah sejak awal, saya selalu semangat untuk turut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dan kebaikan yang dilakukan oleh Wardah. Program-program Ramadan Wardah tahun ini dengan tema ‘Bersama Lebih Bermakna’ menjadi bentuk dukungan Wardah bagi setiap masyarakat untuk bisa bergerak bersama menebar kebaikan dan kebermanfaatan. Dengan bergerak bersama, insyaallah dampak yang kita ciptakan akan menjadi lebih besar dan lebih luas,” tandas Dewi Sandra.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait program dan produk terbaru Wardah, masyarakat dapat mengunjungi media sosial Wardah seperti Instagram, Facebook, TikTok, dan YouTube serta official website Wardah https://www.wardahbeauty.com.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading