Sukses

Lifestyle

5 Ciri Perempuan Kuat meski Memiliki Banyak Keterbatasan

Fimela.com, Jakarta Ketika melihat dan mengukur keterbatasan diri, kita kerap merasa rendah diri. Apalagi ketika makin sering membanding-bandingkan diri dengan orang lain, kita bisa makin merasa ciut dan minder sebab kita merasa keterbatasan kita sangat banyak. Padahal bisa jadi selama ini kita memiliki jiwa yang kuat dan tangguh di dalam diri.

Berikut ini lima hal yang menjadi tanda umum ada jiwa perempuan kuat di dalam dirimu. Terlepas dari semua keterbatasan yang kamu miliki, kamu sebenarnya punya mental yang kuat. Saatnya untuk lebih mengapresiasi dan menghargai diri sendiri.

 

 

1. Berani Menerima Kekurangan Diri

Caramu mengenali dan menerima kekurangan diri juga menjadi salah satu tanda dirimu perempuan kuat. Mengutip buku Menjadi Manusia Menjadi Hamba, "Anda tidak perlu galau ketika merasa sulit menghadapi suatu hal. Karena manusia itu terbatas. Tidak ada manusia yang tidak terbatas. Itulah ciri eksistensial diri kita." Menyadari kekurangan diri akan membuat kita bisa makin mawas diri dalam menjalani hidup. Sehingga kita bisa senantiasa memiliki motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

 

 

2. Senantiasa Mengiringi Setiap Usaha dengan Doa

Menyadari punya banyak keterbatasan memang bisa membuat kita merasa pesimistis. Namun, bisa juga membuat kita senantiasa bersemangat melakukan semua hal yang terbaik dalam hidup. Saat kita bisa mengiringi setiap usaha dengan doa, maka kita bisa menjadi pribadi yang lebih kuat. Setiap doa yang kita panjatkan ke Yang Maha Kuasa menjadi salah satu sumber terkuat untuk membantu kita bertahan menghadapi dan melewati masa-masa sulit yang ada.

 

 

3. Punya Semangat Melakukan Kebaikan

Apa pun peran yang kamu jalani saat ini, selama kamu bisa menjalaninya dengan niat baik untuk menjadi pribadi yang lebih bermanfaat dan menebar lebih banyak kebaikan, maka kamu bisa menjadi perempuan yang kuat. Tak perlu merasa minder atau malah angkuh ketika membandingkan diri dengan orang lain. Cukup fokus lakukan semua upaya terbaik sesuai dengan kapasitasmu, maka kamu bisa menjadi perempuan yang kuat.

 

 

4. Mampu Mengupayakan Kebahagiaan Sendiri

Saat kamu tahu cara membuat dirimu sendiri bahagia, ada hati yang tangguh di dalam dirimu. "Setiap orang hanya perlu mengusahakan kebahagiaannya sendiri-sendiri. Setiap orang bertanggung jawab atas kebahagiaan masing-masing," kutipan dari buku Merawat Luka Batin ini kembali menjadi pengingat bahwa untuk bahagia, kita perlu secara sadar mengusahakannya sendiri. Diri yang bahagia bisa lebih kuat dalam menjalani hidup. Sebab bisa senantiasa menyeimbangkan kondisi ketika menghadapi hal yang terjadi di luar dugaan.

 

 

5. Mudah Mensyukuri Setiap Hal

Kemampuanmu yang senantiasa mudah bersyukur bisa menjadi tanda ada hati kuat di dalam dirimu. Makin sering bersyukur, makin kuat dirimu dalam menjalani hidup. Sebab setiap momen yang kamu jalani bisa kamu terima dengan hati yang lapang. Sehingga dari waktu ke waktu kamu pun bisa tumbuh jadi pribadi yang lebih bijak di tengah semua keterbatasan yang ada.

Semoga kamu bisa tetap nyaman juga menjalani hidupmu, ya. Semoga keterbatasan yang ada tak menjadi penghalangmu untuk menjalani hidup dengan lebih bermakna.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading