Sukses

Lifestyle

5 Ciri Perempuan Bermental Kuat di Balik Kesederhanannya

Fimela.com, Jakarta Gaya hidupmu yang sederhana bisa membuatmu lebih mudah mencapai hal-hal yang lebih besar. Kamu bisa mengelola stres dengan lebih baik dari kesederhanaanmu. Kamu juga bisa lebih mudah bahagia dengan caramu sendiri yang sederhana.

Bahkan di balik kesederhanaanmu, ada mental kuat yang sudah lama bersemayam di dalam dirimu. Ciri-cirinya pun bisa dilihat dari sejumlah karakter positif berikut ini. Selengkapnya, langsung saja simak di sini.

 

 

1. Gigih

Saat sedang menghapi sebuah masalah, kamu berusaha melakukan semua upaya terbaik untuk menyelesaikannya. Kamu pun selalu berusaha menuntaskan atau merampungkan setiap hal yang kamu mulai. Ada jiwa yang gigih di dalam dirimu. Kegigihanmu ini menjadi tanda kamu memiliki mental yang kuat. Ketika gagal atau terjatuh, kamu pun selalu memilih untuk bangkit lagi.

 

 

2. Fleksibel

Sikapmu yang fleksibel juga bisa membantumu jadi pribadi yang lebih kuat. Mengutip buku Merawat Luka Batin, untuk mendapatkan kebahagiaan, kadang kita perlu belajar melepaskan sesuatu, yaitu harapan akan kesempurnaan. Ada rumus sederhana kebahagiaan, yaitu kebahagiaan adalah harapan dikurangi realitas. Saat ada realitas yang tidak sesuai harapan, kamu tak langsung merasah putus asa. Melainkan kamu berusaha untuk lebih fleksibel dalam menyikapinya dan menata ulang ekspektasimu.

 

 

3. Bertanggung Jawab

Di balik kesederhanaanmu, kamu menjunjung sikap yang penuh tanggung jawab. Kamu bertanggung jawab atas setiap pilihan hidup yang kamu ambil. Serta, kamu tak pernah lari dari masalah apa pun. Sikap bertanggung jawab ini menjadi tanda ada mental yang kuat di dalam dirimu. Keberanianmu menghadapi setiap masalah yang pun menjadi salah satu kualitas diri yang positif.

 

 

4. Percaya Diri

Kamu punya rasa percaya diri yang tinggi. Kamu pun tak takut merasa tersaingi oleh orang lain sebab kamu bisa menghargai dirimu sendiri dengan baik. Menurutmu, tiap orang punya cara dan jalan hidupnya sendiri. Mengutip buku How to Respect Myself, orang-orang dengan harga diri rendah acapkali hanya membicarakan tentang orang lain. Dengan kata lain, kamu bisa menjaga harga dirimu sendiri dengan baik dan bisa menjadi pribadi yang lebih percaya diri saat kamu bisa fokus menjalani kehidupanmu sendiri sebaik mungkin.

 

 

5. Mandiri

Kamu terbiasa mandiri. Gaya hidup sederhana pun mendukung upayamu untuk meningkatkan kemandirianmu. Terbiasa memenuhi berbagai kebutuhan pun menjadikan mentalmu bisa makin kuat. Sebab kamu pun makin menghargai dan mengapresiasi setiap usaha dan proses yang kamu jalani dalam hidup dengan lebih baik.

Itu tadi lima ciri perempuan bermental kuat di balik kesederhanaannya versi Fimela. Semoga kamu pun bisa menjadi perempuan yang tangguh dan bisa menjalani hidup dengan lebih bermakna lagi, ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading