Sukses

Lifestyle

Ngobrol Bareng Dwi Handayani & Annisa Steviani, Begini Tips Anti Boncos bersama Shopee Big Ramadan Sale

Fimela.com, Jakarta Banyak momen spesial dan berbagai perayaan yang mewarnai bulan Ramadan. Mulai dari menjalankan puasa, ngabuburit, sampai persiapan seru menyambut Hari Raya Idulfitri yang hanya tinggal menghitung hari. Nggak heran kalau momentum ini selalu disambut penuh antusias oleh mereka yang merayakan.

Berbagai aktivitas membuat kebutuhan masyarakat meningkat secara signifikan di bulan Ramadan. Nggak cuma itu, adanya pengeluaran tambahan seperti bagi-bagi THR, sedekah, hingga mudik juga jadi hal yang perlu diperhitungkan untuk mengantisipasi pengeluaran yang makin membengkak.

Tantangan Nyata yang Dirasakan Dwi Handayani

Tantangan ini juga dirasakan oleh Dwi Handayani, lho. Sosok yang dikenal sebagai influencer/Shopee Affiliate tersebut membagikan pengalamannya lewat sesi talkshow, BincangShopee Big Ramadan Sale: Lihat Peluang, Pintar Atur Keuangan.

Ia menyampaikan pendapatnya, “Kalau membahas kebutuhan Ramadan, tentunya beragam sekali. Momen mulai sibuk itu dari persiapan bulan puasa, udah mulai muter otak nih menu sahur dan buka sebulan penuh. Setelah itu, persiapan menyambut hari raya Idul Fitri juga tidak kalah banyaknya. Jadi tentu, selain aku cenderung lebih konsumtif tetapi kebutuhan memang meningkat cukup signifikan. Ragam kebutuhan ini tentunya sangat berpengaruh terhadap pengeluaran selama bulan Ramadan.”

Bedah Keuangan bersama Annisa Steviani

Nah, demi membahas soal keuangan yang lebih dalam lagi, Shopee juga menghadirkan Annisa Steviani selaku Certified Financial Planner. Ia memberikan pandangannya tentang perencanaan keuangan di bulan spesial ini.

“Sebagai momen yang ditunggu setiap tahunnya, tentunya kita sudah bisa memprediksi kebiasaan dan kebutuhan yang akan muncul di bulan Ramadan. Hal paling penting yang harus kita lakukan adalah memiliki estimasi total pengeluaran, baik selama bulan Ramadan maupun pasca Lebaran, agar kita bisa menyesuaikan porsi pendapatan bulan-bulan sebelumnya yang harus disisihkan demi memenuhi lonjakan pengeluaran tersebut. Akan lebih baik lagi jika kita memiliki sumber penghasilan tambahan yang hasilnya bisa digunakan untuk meningkatkan budget berbelanja, jangan sampai pengeluaran bertambah tapi penghasilan tetap. Nah, bagi kamu yang mencari cara menambah penghasilan, aku mau rekomendasiin untuk ikut Shopee Affiliate Program! Aku pribadi juga mengikuti program ini dan sudah sangat merasakan keuntungannya, karena sekarang aku bisa menghasilkan uang dari berbelanja dan membagikan review produknya di media sosial.”

Pendapatan Tambahan tanpa Harus Keluar Rumah

Dikenal sebagai Shopee Affiliate yang sudah merasakan sendiri dampak positif dari program tersebut, Dwi Handayani pun menyampaikan pendapatnya.

“Awalnya aku ikutan Shopee Affiliate Program karena diinfokan oleh temanku yang sudah lebih dulu join. Tapi ternyata waktu cek komisi yang aku dapat sudah mencapai puluhan juta! Lumayan banget bisa aku gunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari belanja bulanan sampai menambah budget untuk liburan. Dengan adanya penghasilan tambahan dari Shopee Affiliate Program, jumlah penghasilan utamaku yang disisihkan untuk menabung juga lebih banyak, karena banyak pengeluaran yang terbantu oleh komisi dari program ini. Keunggulan lainnya yang aku rasakan tentunya selain tambahan pendapatan, tetapi juga fleksibilitas. Bersama Shopee Affiliate Program, aku bisa membuat konten kreatif dan meningkatkan penghasilan tanpa harus keluar rumah, sehingga tidak perlu mengorbankan quality time dengan keluarga.”

Buat yang belum tahu, Shopee Affiliate Program adalah sebuah program yang dihadirkan oleh Shopee untuk pengguna khususnya content creator yang aktif di media sosial dan menawarkan penghasilan tambahan atau komisi dengan mudah hanya dengan mempromosikan berbagai produk dan mencantumkan custom link Shopee untuk produk tersebut. Tidak hanya menjadi peluang baru, tetapi program ini juga memberikan kebebasan untuk berkreasi dalam pembuatan konten selama produk yang dipilih masih memenuhi syarat dan ketentuan Shopee. 

Tertarik bergabung dan menjadi bagian program Shopee Affiliate? Kamu bisa cari tahu lebih lengkap dengan klik di sini atau cari kata kunci ‘Shopee Affiliate Program’ pada fitur pencarian di aplikasi Shopee. Good luck!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading